Gabung Borussia Dortmund, Erling Haaland Dapat Gaji Triliunan Rupiah

Kompas.com - 30/12/2019, 17:40 WIB
Erling Braut Haaland resmi berseragam Borussia Dortmund Instagram Borussia DortmundErling Braut Haaland resmi berseragam Borussia Dortmund

KOMPAS.comBorussia Dortmund akhirnya keluar sebagai pemenang dalam perburuan striker milik RB Salzburg, Erling Braut Haaland.

Setelah isu transfer yang berlangsung selama beberapa pekan terakhir, akhirnya pemain incaran Manchester United, Erling Braut Haaland, memilih untuk memperkuat Borussia Dortmund.

Kepastian tersebut diketahui melalui unggahan akun Twitter resmi Borussia Dortmund pada Minggu (29/12/2019) malam WIB.

Kabar kepindahan Erling Braut Haaland menuju Borussia Dortmund tentu mengejutkan bagi beberapa pihak.

Baca juga: Bursa Transfer Liga 1, Persija Resmi Datangkan Alfath Faathier

Pasalnya, Haaland sebelumnya santer dikabarkan akan berlabuh ke salah satu klub Inggris, Manchester United. Namun, kabar tersebut disangkal oleh pelatih Man United, Ole Gunnar Solskjaer.

Sukses didatangkan Borussia Dortmund, nilai transfer Erling Braut Haaland dikabarkan hanya sekitar 20 juta euro atau sekitar 311 miliar rupiah.

Akan tetapi, salah satu media Jerman, Bild, mengungkapkan bahwa Borussia Dortmund membayar jauh lebih mahal dari angka itu untuk mendapatkan Haaland.

Borussia Dortmund membayar 22 juta euro kepada RB Salzburg, yang merupakan angka klausul pelepasan striker berusia 19 tahun itu.

Baca juga: Keuntungan PSSI Rekrut Shin Tae-yong Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kemudian ada komisi 15 juta euro yang dibayarkan untuk agen Haaland, Mino Raiola.

Borussia Dortmund juga membayar 8 juta euro kepada RB Salzburg untuk harga tanda tangan Haaland.

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X