Shin Tae-Yong Ingin Masyarakat Tanah Air Tetap Dukung Timnas Indonesia

Kompas.com - 29/12/2019, 20:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dalam acara konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). KOMPAS.com/FARAHDILLA PUSPAPelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong dalam acara konferensi pers di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019).

KOMPAS.com - Pelatih baru tim nasional Indonesia, Shin Tae-yong meminta masyarakat untuk terus memberikan kepada skuad Garuda.

Shin Tae-yong baru saja diperkenalkan kepada masyarakat sebagai pelatih anyar timnas Indonesia pada hari Sabtu (28/12/2019).

Pria asal Korea Selatan itu dipastikan mendapatkan ikatan kontrak selama empat tahun.

Kepastian itu disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule.

Baca juga: Kekhawatiran dan Optimisme Sutan Zico Terhadap Kehadiran Shin Tae-yong

"Jumat (27/12/2019), Shin Tae-yong sudah menyampaikan kepada PSSI secara mendetail terkait hal teknis sebagai pelatih timnas Indonesia," kata Iriawan.

"Shin Tae-yong akan menjalani kontrak sebagai pelatih timnas Indonesia selama empat tahun," katanya.

Shin Tae-yong lantas dihadapkan kepada beberapa misi berat, terutama mengangkat posisi Indonesia yang merosot tajam dalam peringkat FIFA usai gelaran Kulaifikasi Piala Dunia 2022.

Meski demikian, Shin Tae-yong mengatakan timnas Indonesia tetap butuh dukungan untuk memperbaiki diri setelah terpuruk pada Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Baca juga: Resmi Latih Indonesia, Shin Tae-yong Ditarget Juara Piala AFF dan Lolos Grup Piala Dunia U-20

Mengetahui peluang timnas Indonesia ke Piala Dunia sudah tertutup, Shin Tae-yong ingin timnya bisa berbenah.

"Sebelumnya, saya sudah melihat permainan timnas Indonesia (senior) dan U-23," kata Shin Tae-yong, Sabtu (28/12/2019).

Halaman:


Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X