Antonio Rudiger Siap Melawan Southampton Usai Alami Pelecehan Rasial

Kompas.com - 26/12/2019, 11:40 WIB
Aleksandar Mitrovic dan Antonio Rudiger tengah berduel pada laga Chelsea vs Fulham di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018. AFP/GLYN KIRKAleksandar Mitrovic dan Antonio Rudiger tengah berduel pada laga Chelsea vs Fulham di Stadion Stamford Bridge, 2 Desember 2018.

KOMPAS.com - Antonio Rudiger meyakinkan pelatih Chelsea, Frank Lampard, bahwa dirinya siap bermain melawan Southampton seusai mengalami pelecehan rasial dari pendukung Tottenham Hotspur.

Pelecehan rasial yang dialami Rudiger terjadi seusai Chelsea menang 2-0 atas Tottenham Hotspur pada laga lanjutan Liga Inggris pada Minggu (22/12/2019).

Bek Chelsea itu menjadi sasaran nyanyian menyerupai suara monyet di Stadion Tottenham Hotspur pada pekan lalu, dan dia belum diminta Lampard untuk ikut membela tim saat menjamu Southampton pada Kamis (26/12/2019).

Meski nyanyian rasial tersebut sempat membuatnya marah dan frustasi, tetapi Rudiger tidak merasa dia perlu waktu istirahat.

Baca juga: Chelsea Vs Southampton, Lampard Kembali Pakai Formasi 3-4-3?

Dilansir dari The Telegraph, Lampard juga sudah berbicara dengan Rudiger untuk memastikan pemain berusia 26 tahun tersebut siap untuk berlaga melawan Southampton.

"Saya akan melihat bagaimana perasaannya dan kemudian lihat bagaimana kelanjutannya. Saya berbicara dengannya secara pribadi," kata Lampard.

Menanggapi pelecehan rasial yang dialami anak asuhnya, Lampard mengatakan dia hanya bisa memberikan dukungan kepada semua pemainnya agar hal seperti itu tidak mempengaruhi kepercayaan diri pemain di lapangan.

"Yang bisa saya lakukan adalah mendukung para pemain dan bekerja dengan mereka, serta berharap itu tidak mempengaruhi kepercayaan diri mereka saat bermain di lapangan," kata Lampard.

Sementara itu, dia akan melakukan segalanya untuk mendukung para pemainnya seusai mengalami pelecehan rasial.

Lampard menambahkan, dia tidak memiliki daya dan upaya untuk menghentikan tindakan rasisme di sepak bola.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X