Oknum Suporter Chelsea Ditangkap Polisi karena Ejekan Rasisme ke Son Heung-min di Liga Inggris

Kompas.com - 24/12/2019, 22:40 WIB
Wasit Anthony Taylor memberikan kartu merah untuk Son Heung-min pada laga Tottenham vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020. AFP/GLYN KIRKWasit Anthony Taylor memberikan kartu merah untuk Son Heung-min pada laga Tottenham vs Chelsea dalam lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Oknum suporter Chelsea dikabarkan harus berurusan dengan pihak kepolisian setelah melakukan tindakan rasisme terhadap pemain lawan.

Tindakan tidak terpuji itu dilakukan oknum pendukung Chelsea tersebut terhadap winger Tottenham Hotspur, Son Heung-min, pada laga lanjutan pekan ke-18 Liga Inggris, Minggu (22/12/2019).

Saat itu, Son dihadiahi kartu merah pada menit ke-62 oleh wasit Anthony Taylor akibat pelanggaran kerasnya terhadap stopper Chelsea, Antonio Rudiger.

Pemain berpaspor Korea Selatan itu pun mendapat ejekan bernada rasialisme dari salah satu tribun yang diisi oleh para pendukung Chelsea.

Dilansir dari Goal, Selasa (24/12/2019), meskipun Son dilaporkan tidak mendengar cemoohan tersebut, kepolisian Kota London berhasil meggelandang oknum suporter Chelsea itu keluar Stadion Tottenham.

Baca juga: Jadwal Siaran Langsung Liga Inggris Boxing Day di TVRI dan MOLA TV

Hal itu disebabkan berkat adanya laporan dari suporter Chelsea lainnya.

Selain Son, Antonio Rudiger juga dikabarkan menjadi korban tindakan serupa.

Bek asal Jerman itu mengaku mendengar ejekan yang menyerupai suara "monyet" dari arah pendukung Tottenham.

Wasit pun sempat menghentikan pertandingan beberapa saat.

Berkaitan dengan hal tersebut, seperti dilansir dari The Guardian, baik Chelsea dan Tottenham, akan mengambil langkah untuk menindak para suporternya yang berlaku rasisme.

Baca juga: Man City Dapat Waktu Libur Terpendek di Liga Inggris, Pep Guardiola Kesal

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X