Man United Kena Tikung, Erling Braut Haaland Semakin Dekati Juventus

Kompas.com - 24/12/2019, 22:20 WIB
Penampilan Erling Braut Halaand saat pemanasan jelang laga Napoli vs Red Bull Salzburg di pentas Liga Champions, 5 November 2019. ALBERTO PIZZOLI/AFPPenampilan Erling Braut Halaand saat pemanasan jelang laga Napoli vs Red Bull Salzburg di pentas Liga Champions, 5 November 2019.

KOMPAS.com - Penyerang muda nan berbakat, Erling Braut Haaland, saat ini sedang menjadi incaran beberapa top klub Eropa.

Manchester United yang digadang-gadang bakal berhasil meminang striker asal Norwegia ini tampaknya hanya akan gigit jari.

Baru-baru ini, sejumlah media ternama Italia melaporkan bahwa pesepak bola berusia 19 tahun itu tengah di ambang pintu masuk Juventus.

Media asal Italia, Tuttosport, melaporkan bahwa Haaland tinggal selangkah lagi berseragam hitam putih, warna identitas Juventus.

Baca juga: Ole Tanggapi isu Erling Braut Haaland Hadiri Pertemuan di Manchester

Selain itu, Corriere deloo Sport juga mengabarkan bahwa Haaland tergiur dengan tawaran Bianconeri, julukan Juve, sebesar 30 juta euro atau sekitar Rp 464 miliar.

Sementara itu, berdasarkan laporan La Gazzetta deloo Sport, Juve juga menawarkan kontrak selama lima tahun dengan gaji senilai 3,5 juta euro per musim belum termasuk tambahan bonus.

Red Bull Leipzig, yang punya hubungan perusahaan dengan Salzburg sebenarnya terlibat dalam perburuan Haaland.

Namun, bos RB Leipzig, Oliver Mintzlaff, mengakui sulit bersaing dengan klub-klub ternama, seperti Manchester United, Juventus dan Borussia Dortmund.

Baca juga: Mino Raiola Jadi Hambatan Man United Datangkan Erling Braut Haaland

"Ya, kami bertemu dengannya. Kami tertarik pada sang pemain, (ada) ketertarikan besar di sana," ungkap Oliver Mintzlaff dikutip Football Italia.

"Tidak mudah (mendapatkan Haaland). Ada Manchester United, Juventus dan Borussia Dortmund serta beberapa klub lainnya," pungkas dia.

Di sisi lain, agen Haaland, Mino Raiola, memiliki kedekatan dengan Bianconeri. Wakil presiden Juve, Pavel Nedved merupakan mantan kliennya.

Haaland juga dikabarkan merupakan fans dari klub bermarkas di Kota Turin tersebut.

Seperti diketahui, Erling Braut Haaland menjadi incaran klub-klub top Eropa karena aksi menawannya di pentas Liga Champions bersama Red Bull Salzburg.

Baca juga: Solskjaer Konfirmasi Man United Cari Pemain Seperti Haaland

Dari 22 penampilannya di semua kompetisi hingga paruh musim 2019/2020 ini, Haaland menyumbang 28 gol untuk timnya, delapan di antaranya tercipta di Liga Champions sehingga memikat banyak perhatian.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X