Motivasi Utama Salampessy Lalui Liga 1 2019 bersama Persipura

Kompas.com - 24/12/2019, 17:00 WIB
Pemain senior Ricardo Salampessy (kiri)menghalau pemain PSIS pada pekan ke-30 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (04/12/2019) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain senior Ricardo Salampessy (kiri)menghalau pemain PSIS pada pekan ke-30 Liga 1 2019 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (04/12/2019) sore.


SIDOARJO, KOMPAS.com - Musim ini, Ricardo Salampessy dan kawan-nkawan harus menjalani musim yang tidak biasa bersama Persipura Jayapura.

Pasalnya, renovasi Stadion Mandala Jayapura memaksa mereka menjadi tim musafir. Persipura menumpang Stadion Gelora Delta Sidoarjo.

Tidak mudah menjadi sebuah tim musafir. Jauh dari keluarga membuat pemain rentan terdampak psikologis.

Bagian terburuknya adalah mereka bermain dalam kondisi stadion sepi ketika pertandingan kandang.

Baca juga: Persipura Vs Borneo, Mutiara Hitam Gagal Jadi Runner Up Liga 1

Awalnya, situasi menjadi serba sulit bagi Persipura. Performa mereka turun pada awal musim hingga sempat terperosok ke papan bawah klasemen.

Kondisi tim pun sempat oleng menyusul drama pemecatan pelatih dan badai cedera. 

Namun, perlahan tapi pasti Persipura mampu kembali berdiri di atas kakinya.

“Beberapa tahun yang lalu pernah juga waktu Stadion Mandala direnovasi dan kami menggunakan Stadion Mattoangin sebagai kandang."

"Keluarga selalu jadi motivasi utama saya dalam bermain karena mereka orang pertama yang selalu mendukung dan mengingatkan saya dalam keadaan senang maupun susah,” kata pemain senior Persipura tersebut kepada Kompas.com.

Selain keluarga, harga diri tanah Papua juga menjadi motivasi tersendiri baginya.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X