ASEAN Para Games 2020, Ini Nomor Andalan Indonesia dalam Cabor Atletik

Kompas.com - 21/12/2019, 01:00 WIB
Atlet balap kursi roda pelatnas Asean Para Games Zaenal Arifin (depan) dan Doni Yulianto (belakang) berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (8/5). Kontingen Indonesia ditargetkan merebut juara umum Asean Para Games, Kuala Lumpur, Malaysia, namun pelaksanaan pelatnas masih menghadapi sejumlah kendala.

Kompas/Erwin Edhi Prasetya (RWN)
08-05-2017 ERWIN EDHI PRASETYAAtlet balap kursi roda pelatnas Asean Para Games Zaenal Arifin (depan) dan Doni Yulianto (belakang) berlatih di Stadion Sriwedari, Solo, Jawa Tengah, Senin (8/5). Kontingen Indonesia ditargetkan merebut juara umum Asean Para Games, Kuala Lumpur, Malaysia, namun pelaksanaan pelatnas masih menghadapi sejumlah kendala. Kompas/Erwin Edhi Prasetya (RWN) 08-05-2017

KOMPAS.com - Terdapat tiga nomor yang menjadi andalan Indonesia pada cabang olahraga (cabor) atletik di ASEAN Para Games 2020.

Ketiga nomor tersebut diharapkan mampu membantu tim Atletik Indonesia dalam mencapai target 31 medali emas.

Menyikapi hal tersebut, Pihak National Paralympic Committe (NPC) menyatakan kesiapannya.

Pernyataan kesiapan itu disampaikan oleh pelatih kepala atletik NPC Indonesia, Slamet Widodo.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Pemuda dan Olahraga ( Kemenpora), Slamet berpendapat bahwa komposisi 30 persen atlet junior dan 70 persen atlet senior mampu melewati target yang diberikan NPC Indonesia.

Baca juga: Sesuai Arahan Presiden, Kemenpora Pastikan Bonus bagi Atlet SEA Games 2019 Naik

Guna mencapai target, sang pelatih menyiapkan nomor andalan yang diharapkan mampu meraup medali emas.

"Nomor andalan itu di sprint, lempar, dan lompat," ucap Slamet dikutip dari situs resmi Kemenpora.

"Targetnya mudah-mudahan selain emas juga memecahkan rekor," tutur Slamet pada sesi latihan di Lapangan UNS, Solo, Jumat (20/12/2019) pagi WIB.

Kesiapan cabor atletik menjelang gelaran ASEAN Para Games 2020 juga dipertegas oleh Ketua Kontingen Indonesia di ASEAN Para Games 2020, Andi Herman.

Dirinya menyatakan bahwa kontingen Indonesia memandang serius ajang yang biasanya digelar seusai penyelenggaraan ASEAN Games tersebut.

Halaman:
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber Kemenpora
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X