Keluhan Solskjaer Usai Man United Kebobolan Gol Konyol

Kompas.com - 16/12/2019, 10:00 WIB
Ekspresi Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United ditahan imbang AZ Alkmaar pada hari Kamis (3/10/2019). Solskjaer akan memimpin timnya di laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019). twitterEkspresi Ole Gunnar Solskjaer usai Manchester United ditahan imbang AZ Alkmaar pada hari Kamis (3/10/2019). Solskjaer akan memimpin timnya di laga Man United vs Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019).

MANCHESTER, KOMPAS.com - Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, mengaku kecewa dan mempertanyakan keputusan wasit yang mengesahkan gol Everton.

Laga Man United vs Everton ini merupakan lanjutan pekan ke-17 Liga Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu (15/12/2019).

Pada laga tersebut, Man United harus tertinggal lebih dulu lewat gol bunuh diri Victor Lindelof pada menit ke-36.

Gol ini menjadi kontroversi karena dari tayangan ulang kiper Man United, David de Gea, terlihat dilanggar saat ingin meninju bola sepak pojok.

Kegagalan De Gea membuat bola mengarah ke badan Victor Lindelof dan berbelok masuk ke gawang Man United.

Lindelof terlihat kebingungan saat gol ini terjadi seperti tidak menyangka bola akan mengarah ke badannya.

Baca juga: Hasil Liga Inggris, Man United Imbang, Man City Menang

Menanggapi hal ini, Solskjaer menilai seharusnya wasit melihat tayangan VAR untuk memastikan tidak ada pelanggaran sebelum gol.

"Saya pikir itu jelas pelanggaran terhadap De Gea. Saya kecewa dengan keputusan wasit. Saat itu terjadi, saya langsung protes ke wasit keempat. Saya terkejut saat pertandingan sudah dimulai lagi," kata Solskjaer dikutip dari situs The Independent.

"Mungkin di tahun 80an, gol seperti ini wajar terjadi. Tapi, saya yakin 100 persen jika ditinjau ulang lewat VAR, maka itu tidak akan mnejadi gol," ujar Solskjaer menambahkan.

Seusai laga, De Gea juga mempertanyakan keputusan wasit lewat akun sosial medianya. De Gea mengunggah foto yang menunjukkan dirinya diganggu oleh pemain Everton saat ingin meninju bola.

De Gea juga menyertakan emoji mata yang berarti sindiran kepada wasit dalam unggahan foto tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X