Imbang Lawan Sociedad, Barcelona Protes Keras soal Penalti dan VAR

Kompas.com - 15/12/2019, 09:48 WIB
Aksi Luis Suarez dalam laga Real Sociedad vs Barcelona di Anoeta Stadium, Sabtu (14/12/2019). JUAN MANUEL SERRANO ARCE/GETTY IMAGES/AFPAksi Luis Suarez dalam laga Real Sociedad vs Barcelona di Anoeta Stadium, Sabtu (14/12/2019).

KOMPAS.com - Barcelona berencana mengirim surat protes kepada Presiden Asosiasi Sepak Bola Spanyol ( RFEF), Luis Rubiales.

Dikutip dari situs web Marca, surat protes itu berkaitan dengan insiden pada laga pekan ke-17 Liga Spanyol antara Real Sociedad vs Barcelona, Sabtu (14/12/2019).

Pada laga tersebut, terdapat dua insiden yang berkaitan dengan penalti dan penggunaan Video Assistant Referee ( VAR) untuk kedua tim.

Insiden pertama saat Real Sociedad mendapatkan penalti setelah Sergio Busquets dianggap menarik Diego Llorente ketika berduel di udara.

Wasit Gil Manzano saat itu langsung memberi penalti kepada Real Sociedad tanpa meninjau ulang dari tayangan VAR meski mendapat protes dari pemain Barcelona.

Insiden kedua terjadi pada menit ke-92'. Dalam tayangan ulang, pergerakan Gerard Pique ditahan oleh Diego Lllorente di kotak penalti Real Sociedad.

Baca juga: Real Sociedad Vs Barcelona, Valverde Sesalkan Hasil Imbang

Melihat hal itu, wasit Gil Manzano tidak memberikan penalti untuk Barcelona. Keputusan ini cukup menarik karena dua insiden itu sebenarnya hampir serupa.

Pada akhirnya, Barcelona harus puas pulang dari Stadion Reale Arena dengan satu poin setelah bermain imbang 2-2.

Melihat hal ini, Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, dikabarkan meradang hingga ingin melayangkan surat protes.

Selain itu, dua bintang Barcelona, Frenkie De Jong dan Sergio Busquets, juga mempertanyakan keputusan wasit.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Marca
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X