Laga El Clasico Barcelona Vs Real Madrid Dipastikan Tidak Ditunda Lagi

Kompas.com - 14/12/2019, 16:40 WIB
Lionel Messi terlibat pertikaian dengan Sergio Ramos dalam El Clasico (3/3/2019) twitterLionel Messi terlibat pertikaian dengan Sergio Ramos dalam El Clasico (3/3/2019)


KOMPAS.com - Laga sarat gengsi bertajuk El Clasico antara Barcelona dan Real Madrid dipastikan tidak akan ditunda lagi pada pekan depan.

Hal ini diungkapkan oleh Presiden Barcelona, Josep Mario Bartomeu. Sebetulnya, El Clasico pertama musim ini akan digelar pada 26 Oktober lalu.

Namun, laga tersebut terpaksa ditunda karena ada unjuk rasa soal kemerdekaan Catalonia di Barcelona. Pada akhirnya, jadwal El Clasico tersebut dipindah tengah pekan depan pada Rabu (18/12/2019).

Terkait dengan hal ini, Bartomeu memastikan Stadion Camp Nou sudah siap dan laga tidak akan ditunda lagi.

"Saya bisa menjamin jika El Clasico tidak akan ditunda. Ini adalah tanggung jawab bersama untuk memastikan laga ini berjalan. Kita semua tahu jika saat ini Catalonia sedang dalam situasi yang rumit," kata Bartomeu dikutip dari situs web ND Tv.

"Stadion Camp Nou adalah tempat kebebasan berekspresi dan selalu seperti itu. Semoga laga ini bisa menjadi pesan jika situasi sudah normal dan tenang," tutur Bartomeu menambahkan.

Baca juga: Real Sociedad Vs Barcelona, Laga Sulit Messi dkk di Reale Arena

Lebih lanjut, Bartomeu memastikan Barcelona sudah bersiap untuk menggelar El Clasico dan juga situasi genting yang mungkin bisa terjadi.

"Dalam situasi yang tidak diduga, kita harus bertindak dengan cara yang luar biasa. Kami berharap para fan akan tenang datang ke stadion bersam keluarga dan kerabat," kata Bartomeu.

"Bersama, kami akan menyajikan El Clasico sebagai perayaan olahraga. Kami ingin situasi sekarang tetap damai dan tenang," tutur Bartomeu menambahkan.

Untuk diketahui, gelombang demonstrasi di Barcelona sudah terjadi sejak dua bulan lalu.

Unjuk rasa itu dipicu oleh keputusan pengadilan tinggi Spanyol yang memenjarakan sembilan pemimpin separatis Catalonia.

Baca juga: Cristiano Ronaldo Berpeluang Bertemu Real Madrid di Pentas Liga Champions

Sembilan orang itu dipenjara karena menurut pengadilan terbukti melakukan upaya untuk membuat Catalonia merdeka pada tahun 2017 lalu.

Di sisi lain, laga Barcelona vs Real Madrid kali ini dipastikan akan panas. Pasalnya, kedua tim sama-sama mengoleksi 34 poin.

Barcelona untuk sementara berhak menempati posisi puncak karena unggul selisih gol dari Real Madrid di urutan kedua.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber NDTV
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X