Cristiano Ronaldo Berpeluang Bertemu Real Madrid di Pentas Liga Champions

Kompas.com - 12/12/2019, 20:41 WIB
Penyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) dan pemain belakang Leverkusen Aleksandar Dragovic bersaing merebut bola dalam pertandingan Grup D Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs Juventus pada 11 Desember 2019 di Leverkusen. AFP/INA FASSBENDERPenyerang Juventus Cristiano Ronaldo (kiri) dan pemain belakang Leverkusen Aleksandar Dragovic bersaing merebut bola dalam pertandingan Grup D Liga Champions antara Bayer Leverkusen vs Juventus pada 11 Desember 2019 di Leverkusen.

KOMPAS.com – Megabintang Juventus, Cristiano Ronaldo, memiliki kesempatan bertemu Real Madrid untuk pertama kalinya sebagai rival di pentas Liga Champions musim ini.

Liga Champions telah memasuki babak 16 besar. Hanya para juara dan runner-up setiap grup yang lolos.

Undian 16 besar Liga Champions dijadwalkan pada Senin, 16 Desember 2019 pukul 16.00 WIB di Nyon, Swiss.

Dari 16 tim yang berhasil lolos, Liga Inggris dan Liga Spanyol sama-sama mengirim empat wakil ke babak 16 besar Liga Champions musim ini.

Baca juga: Pemain Timnas U23 Indonesia Berpeluang Jajal Kualifikasi Piala Dunia 2022

Ada peluang Cristiano Ronaldo berjumpa dengan Real Madrid pada babak 16 besar kompetisi paling elite antarklub Eropa ini.

Pasalnya, Real Madrid lolos dengan status runner-up Grup A Liga Champions, di bawah Paris Saint-Germain.

Hasil tersebut dipastikan setelah Real Madrid ditahan imbang oleh Paris Saint-Germain dengan skor 2-2 di Santiago Bernabeu pada 26 November 2019.

Lolosnya Real Madrid ke fase gugur juga didukung dengan hasil imbang 1-1 antara Club Brugge dengan Galatasaray, sehingga jarak poin yang dimiliki tak mungkin terkejar.

Baca juga: Cristiano Ronaldo soal Liga Champions: Ini Kompetisi Saya!

Sementara itu Juventus mengukuhkan diri sebagai juara grup usai mengandaskan perlawanan Bayer Leverkusen dengan skor 2-0 pada 12 Desember.

Jika menyesuaikan dengan regulasi UEFA, juara grup hanya bisa bersua runner-up dari grup lain.

Selain itu, tim yang berasal dari negara yang sama tak bisa saling berhadapan pada babak tersebut.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X