Kompas.com - 14/12/2019, 16:21 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. KOMPAS.COM/NUGYASA LAKSAMANAPebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

KOMPAS.com - Pemain tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengaku siap melawan siapa pun di partai puncak BWF World Tour Finals 2019 termasuk Kento Momota (Jepang).

Ginting memastikan diri tampil di partai final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long, Sabtu (14/12/2019).

Bermain di Tianhe Gymnasium, Ginting menang straight game dengan skor identik 21-15 di kedua gim.

Untuk lawan di final, Ginting harus menunggu hasil laga Kento Momota yang akan menghadapi wakil Taiwan, Wang Tzu Wei.

Melihat potensi calon lawannya, Ginting mengaku siap jika harus menghadapi Kento Momota yang menjadi unggulan pertama.

"Kalau bertemu Momota, saya siap semuanya, baik fisik maupun teknik. Saya harus siap seratus persen, bahkan dua ratus persen kalau bertemu Momota," kata Ginting dikutip dari situs web Badminton Indonesia.

"Yang penting, setelah ini saya mau istirahat dan jaga kondisi untuk final besok," ujar Ginting menambahkan.

Baca juga: Dukungan Axelsen bagi Anthony Ginting di Semifinal BWF World Tour Finals 2019

Di tahun 2019 ini, Ginting dan Momota enam kali bertemu. Hasilnya, Ginting hanya bisa meraih satu kemenangan, yakni di ajang Perancis Open.

Adapun dua dari lima kekalahan Ginting pada tahun 2019 saat melawan Momota didapat di final Singapura Open dan China Open.

Secara keseluruhan, Ginting baru empat kali mengalahkan Momota dari total 14 pertemuan. Statistik pertemuan ini tentunya harus diwaspadai Ginting jika benar nantinya bertemu Momota di partai final.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X