Final SEA Games 2019 Indonesia Vs Vietnam, Laga Ideal bagi Indra Sjafri

Kompas.com - 10/12/2019, 12:20 WIB
(Ki-Ka) Kurniawan Dwi Julianto, Nova Arianto, dan Indra Sjafri pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNG(Ki-Ka) Kurniawan Dwi Julianto, Nova Arianto, dan Indra Sjafri pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.
|

KOMPAS.com – Final sepak bola SEA Games 2019, dengan dua tim kembali bertemu, yakni timnas U23 Indonesia vs Vietnam, bakal menjadi laga ideal.

Setidaknya, hal tersebut dikatakan pelatih timnas Indonesia Indra Sjafri.

Pertandingan antara timnas U23 Indonesia vs Vietnam bakal berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Pertemuan ini menjadi kali kedua antara Indonesia dan Vietnam pada SEA Games 2019.

Baca juga: Timnas U23 Vs Vietnam, Pelatih Lawan Terkendala Gangguan Mata

Sebelumnya, kedua tim ini pernah berjumpa pada babak penyisihan Grup B SEA Games 2019.

Saat itu, timnas U23 Indonesia harus mengakui keunggulan Vietnam dengan skor 1-2.

Sehari sebelum laga dimulai, Indra Sjafri sempat memberikan komentar terkait pertemuan kembali Indonesia vs Vietnam di partai final.

Menurut dia, laga malam nanti merupakan partai final yang ideal lantaran baik Garuda Muda maupun Vietnam sama-sama menunjukkan performa yang cemerlang.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, RD Sebut Andi Setyo Pemain yang Selalu 100 Persen

"Ini bakal jadi laga yang ideal. Sebelum kami lolos di fase grup, saya sudah bikin statement bakal kembali bertemu Vietnam di final," ujar Indra Sjafri dalam konferensi pers.

Perjalanan kedua klub hingga sampai ke babak final terbilang luar biasa. 

Secara statistik, baik timnas U23 Indonesia maupun Vietnam sama-sama produktif mencetak gol dengan menempatkan beberapa pemain mereka di papan top skor SEA Games 2019.

"Ada statistik yang menarik jelang final besok. Vietnam dan Indonesia, data statistik menyatakan, kami sama-sama produktif, sama-sama kebobolan empat saja, memasukkan 21 gol," tutur Indra Sjafri.

Baca juga: Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Indra Sjafri Sindir Pelatih Asing

"Namun, ada yang membedakan di pelatihnya. Pelatih Vietnam kena kartu kuning dua kali, sementara saya belum satu kali pun," kata pria yang pernah menjadi pelatih timnas U19 Indonesia itu.

Terakhir Indra Sjafri berharap Timnas U23 Indonesia bisa meraih medali emas yang terakhir kali didapat sejak 28 tahun silam.

"Akhirnya ketemu lagi di final, dan pertandingan ini adalah pertandingan yang menarik, saya harap Indonesia menjadi pemenangnya," ujar Indra Sjafri.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya