Kompas.com - 09/12/2019, 08:20 WIB

KOMPAS.com - Pemain asal Jepang milik Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Mallorca, Takefusa Kubo, mengungkapkan bahwa dia tidak masalah dengan adanya ejekan dari eks klubnya, Barcelona.

Pemain yang dijuluki "Messi dari Jepang" itu mendapat siulan dari fans klub Barcelona dalam lanjutan Liga Spanyol pekan ke-16.

Baca juga: Legenda Barcelona Sarankan Lionel Messi untuk Tinggalkan Liga Spanyol

Dalam laga tersebut, pemain berusia 18 tahun itu tampil selama 90 menit untuk Mallorca.

Kubo sendiri merupakan eks pemain akademi Barcelona dari 2011 hingga 2015.

Namun, Kubo tidak melanjutkan karier di Barcelona karena pada 2015 pihak klub dinyatakan bersalah melanggar aturan transfer FIFA untuk pemain di bawah usia 18 tahun.

Pemain Real Madrid yang sedang dipinjamkan ke Mallorca itu percaya bahwa penggemar Barcelona memiliki hak untuk mengejeknya selama pertandingan di Stadion Camp Nou.

"Ini keputusan para penggemar untuk mengejek saya," kata Kubo dilansir dari Movistar Madrid.

"Saya mengambil keputusan dan mereka memiliki hak untuk bersiul. Saya pikir saya pantas menerimanya meskipun beberapa penggemar bertepuk tangan dan memberi saya dukungan," ujar Kubo.

"Apakah itu memalukan? Tidak. Mereka harus melihat saya sebagai lawan, bukan sebagai anak berusia 18 tahun yang bermain sepak bola dengan cukup baik," ucap Kubo menambahkan.

Pertandingan Barcelona vs Mallorca sendiri akhirnya dimenangi oleh tuan rumah dengan skor 5-2.

Baca juga: Hasil Lengkap dan Klasemen Liga Spanyol, Barcelona Kudeta Real Madrid

"Untungnya saya bermain 90 menit dan saya melakukan semua yang saya bisa, tetapi sayangnya itu tidak cukup untuk mendapatkan hasil positif," tutur dia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Marca
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.