Bologna Vs AC Milan, Gol Bunuh Diri Warnai Kemenangan Rossoneri

Kompas.com - 09/12/2019, 04:43 WIB
Krzysztof Piatek melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya dalam laga Bologna vs AC Milan di Stadion Renato DallAra, Minggu (8/12/2019) atau Senin dini hari WIB. Dok. AC MilanKrzysztof Piatek melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya dalam laga Bologna vs AC Milan di Stadion Renato DallAra, Minggu (8/12/2019) atau Senin dini hari WIB.

KOMPAS.com - Lima gol tercipta dalam laga Liga Italia pekan ke-15, yakni pertandingan Bologna vs AC Milan.

Duel Bologna vs AC Milan yang terjadi di Stadion Renato Dall'Ara pada Minggu (8/12/2019) atau Senin dini hari WIB berakhir dengan skor 2-3 untuk kemenangan Rossoneri, julukan Milan.

Tiga gol Milan diciptakan oleh Krzysztof Piatek melalui titik putih (15'), The Hernandez (32'), dan Giacomo Bonaventura (46').

Sementara itu, dua gol Bologna tercipta melalui gol bunuh diri bek AC Milan, Theo Hernandez, pada menit ke-40, serta tendangan penalti Nicola Sansone (84').

Baca juga: Karena AC Milan, Rezky Adhitya Ajak Citra Kirana Bulan Madu ke Italia

Berkat kemenangan ini, AC Milan tempati urutan ke-9 klasemen sementara Serie A, liga kasta tertinggi Italia. Rossoneri mengumpulkan 20 poin.

Sedangkan Bologna bertengger di posisi ke-13 dengan torehan 16 poin.

Jalannya pertandingan Bologna vs AC Milan

AC Milan masih mencoba menemukan ritme permainan dalam 5 menit awal babak pertama.

Petaka bagi tuan rumah ketika Krzysztof Piatek dijatuhkan oleh Mattia Bani di kotak terlarang pada menit ke-13.

Wasit Daniele Chiffi langsung menunjuk titik putih untuk menghadiahi AC Milan penalti. Para pemain Bologna sempat melakukan protes tetapi wasit Daniele Chiffi tidak bergeming.

Baca juga: AC Milan dan AS Roma Musuhi Sebuah Koran Italia

Pada menit ke-15, Krzysztof Piatek sendiri yang menjadi algojo tendangan penalti sukses menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang Bologna tanpa mampu dihalau Lukasz Skorupski yang salah membaca arah bola. AC Milan 1-0 Bologna.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X