Timnas U23 Indonesia Vs Vietnam, Garuda Muda Sudah Punya Mental Juara

Kompas.com - 08/12/2019, 18:47 WIB
Skuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGSkuad Garuda Muda pada laga semifinal SEA Games 2019 antara timnas U23 Indonesia vs Myanmar di Stadion Rizal Memorial, Filipina, Sabtu 7 Desember 2019.
|

KOMPAS.COM - Timnas U23 Indonesia sudah memiliki mental juara jelang melakoni pertandingan final SEA Games 2019 melawan Vietnam.

Laga final timnas U23 Indonesia vs Vietnam akan digelar di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) pukul 19.00 WIB.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan Osvaldo Haay dan kawan-kawan telah memiliki mental juara saat mengalahkan Myamar.

Timnas U23 Indonesia mengalahkan Myanmar dengan skor 4-2.

Laga tersebut terbilang dramatis karena Indonesia yang sempat unggul dua gol, akhirnya harus melakoni babak tambahan setelah laga berakhir imbang 2-2.

Pada babak tambahan, Indonesia akhirnya berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 4-2.

Baca juga: Rekap Badminton SEA Games 2019, 3 Wakil Indonesia Tembus Final

"Kami bersyukur bisa unggul 2-0 terus disamakan 2-2. Di situ, muncul tempaan yang buat mereka sangat matang sekarang," kata Indra Sjafri seusai memimpin latihan ringan tim, Minggu (8/12/2019).

"Mental juara mereka muncul. Bisa dilihat ketika kedudukan 2-2, mereka tidak down. Mereka bangkit. Itu terlihat matang," ujarnya menambahkan.

Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pelatih timnas u23 Indonesia, Indra Sjafri mendampingi anak asuhnya di laga SEA Games 2019 Grup B antara timnas u23 Indonesia vs Laos di Stadion Imus, Filipina, Kamis (5/12/2019).

Indra Sjafri kemudian mengungkapkan instruksinya kepada tim sehingga berhasil bangkit meraih kemenangan.

"Saya bilang kalian tenang. Harus tahu kami jauh lebih dari mereka dan tidak ada yang merasa bersalah. Kalian (pemain) harus bangkit," jelas Indra Sjafri.

Sebagai persiapan untuk melawan Vietnam, skuad Garuda Muda telah latihan ringan pada Minggu sore.

"Hari ini program cuma recovery. Dari mulai tadi malam kami recovery pemain. Besok pagi jam setengah tujuh, mulai persiapan untuk final," tutur pelatih asal Sumatera Barat tersebut.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X