Kompas.com - 08/12/2019, 11:20 WIB
Pelatih kepala Chelsea, Inggris, Frank Lampard, memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park Pelatih kepala Chelsea, Inggris, Frank Lampard, memberi isyarat pada touchline selama pertandingan sepak bola Liga Primer Inggris antara Everton dan Chelsea di Goodison Park

KOMPAS.com - Chelsea harus menelan kekalahan dari Everton dengan skor 1-3 pada lanjutan pekan ke-16 Liga Inggris.

Tiga gol tuan rumah pada laga Everton vs Chelsea dicetak oleh Richarlison (5') dan Dominic Calvert-Lewin (49', 84').

Adapun satu-satunya gol Chelsea diciptakan oleh Mateo Kovacic pada menit ke-52.

Baca juga: Jadwal Liga Inggris, Man City Vs Man United Malam Ini

Hasil tersebut membuat Chelsea tertahan di peringkat ke-4 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 29 poin.

Chelsea sebetulnya sempat bangkit pasca-kekalahan melawan West Ham dengan menaklukkan Aston Villa pada pertengahan pekan kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, Frank Lampard selaku pelatih The Blues mengatakan bahwa melawan Everton merupakan ujian sulit hari ini.

"Gol pertama adalah sesuatu yang kami sadari, Richarlison di udara, di dalam kotak. Kami tampak ingin kembali bermain usai kami memperkecil skor 2-1 dan akhirnya kami tidak bisa membalas gol ketiga itu," kata Lampard.

Selain itu, Lampard mengungkapkan apa yang dia katakan kepada pelatih interim Everton, Duncan Ferguson setelah laga berakhir.

Baca juga,  4 Pelatih Liga Inggris Dipecat dalam Rentang Waktu Dua Pekan

"Saya hanya berharap yang terbaik untuknya," kata Lampard.

"Dia jelas seorang pria yang merasakan permainan, Anda bisa melihat gairah itu dan saya mengerti itu, dan saya berharap yang terbaik baginya untuk pertandingan selanjutnya," ujar Lampard.

Pelatih berusia 41 tahun itu juga menjelaskan tingkat kinerja yang ditunjukkan timnya untuk kembali meraih konsitensi hasil.

"Kami melakukannya dengan baik, kami memenangi pertandingan tetapi juga kalah dalam pertandingan dan ini adalah Liga Inggris."

"Kami harus menjadi lebih baik, karena kami memainkan dua pertandingan yang sangat sulit dan itu adalah pelajaran besar bagi kami," tutur Lampard.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Chelsea
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.