Timnas U23 Indonesia Vs Myanmar, Indra Sjafri Berharap Pemain Lawan Tidak Kegemukan

Kompas.com - 06/12/2019, 14:48 WIB
Indra Sjafri (tengah) di Stadion Sepak Bola Binan ketika bertugas pada laga keempat SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam, Selasa 3 November 2019. KOMPAS.COM/GARRY LOTULUNGIndra Sjafri (tengah) di Stadion Sepak Bola Binan ketika bertugas pada laga keempat SEA Games 2019 antara timnas U-23 Indonesia vs Brunei Darussalam, Selasa 3 November 2019.
|

 

KOMPAS.COM - Pelatih timnas U23 Indonesia, Indra Sjafri, mengungkapkan pendapatnya soal waktu persiapan Myanmar yang lebih panjang jelang tampil pada pertandingan semifinal cabor sepak bola SEA Games 2019, Sabtu (7/12/2019).

Hal tersebut disampaikan Indra Sjafri dalam jumpa pers jelang pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Jumat (5/12/2019).

Myanmar punya waktu empat hari melakukan persiapan karena tim besutan Velizar Popov tersebut melakoni laga terakhir pada 2 Desember.

Saat itu, Myanmar berhasil mengalahkan Kamboja dengan skor 2-1. Myanmar lolos ke semifinal sebagai juara Grup A. Mereka mengantongi 10 poin dari 3 kemenangan dan 1 hassil imbang. 

Baca juga: Ruang Ganti di Kelas SMA, Indra Sjafri Sebut Tidak Perlu Dimasalahkan

Berbeda dengan Indonesia. Timnas U23 melakoni laga terakhir saat melawan Laos pada 5 Desember.

Soal apakah panjangnya waktu persiapan Myanmar menjadi keuntungan bagi tim tersebut, Indra Sjafri tidak mengetahuinya.

"Yang tahu pelatih Myanmar yah. Semoga mereka tidak kegemukan karena istirahat empat hari. Nanti enggak bisa lari mereka," kata Indra Sjafri.

Pendukung Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG Pendukung Timnas U-23 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dalam pertandingan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Sepak Bola City Of Imus Granstand, Filipina, Kamis (5/12/2019). Timnas Indonesia menang 4-0 dari Laos.

Indra Sjafri enggan memikirkan tim lain. Yang lebih penting bagi timnya saat ini adalah memulihkan kebugaran pemain agar siap tampil pada laga nanti.

"Tim dokter dan fisio sedang berusaha agar pemain betul-betul bugar. Pemain diharapkan siap untuk laga besok," tutur Indra Sjafri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.