SEA Games 2019, Agus Prayogo Bersyukur Sumbang Emas untuk Indonesia

Kompas.com - 06/12/2019, 11:10 WIB
Pelari Nasional, Agus Prayogo di acara Pocari SEA Games 2019 di Royal Box, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 18 November 2019. KOMPAS.com/ M, Hafidz ImaduddinPelari Nasional, Agus Prayogo di acara Pocari SEA Games 2019 di Royal Box, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senin, 18 November 2019.

KOMPAS.com - Agus Prayogo menjadi atlet Indonesia pertama yang meraih medali emas pada hari keenam SEA Games 2019.

Bertanding di New Clark Athletic Stadium, Jumat (6/12/2019) pukul 06.00 pagi, Agus Prayogo mendulang emas usai menjadi yang tercepat di kategori maraton.

Agus mencatat waktu tercepat yakni 2 jam 26 menit 48 detik, unggul atas atlet Sanchai Namkhet (Thailand) dan Muhaizar Mohamad (Malaysia).

Baca juga: SEA Games 2019, Agus Prayogo Persembahkan Emas Ke-29 Indonesia dari Atletik

Meraih medali emas ke-29 untuk Indonesia, Agus mengaku senang. Terlebih lagi, medali emas tersebut merupakan emas pertama bagi tim atletik.

"Saya senang sekali ya bisa kembali menyumbangkan emas buat Indonesia terutama di nomor maraton. Ini adalah medali emas pertama saya untuk marathon, Ini juga emas pertama untuk tim atletik," kata Agus dalam siaran pers yang diterima Kompas.com.

Pelari berusia 34 tahun tersebut juga berharap bahwa keberhasilannya bisa memotivasi atlet lainnya untuk menambah emas bagi Indonesia.

"Semoga ini bisa menjadi motivasi untuk teman-teman, semoga juga bisa menyumbangkan emas untuk Indonesia," ucap Agus usai bertanding.

Medali perak kategori maraton diraih oleh Namket Samchai asal Thailand dengan raihan waktu 2 jam 27 menit 18 detik.

Medali perunggu jatuh ke tangan Malaysia, atas nama Mohamad Muhaizar, dengan catatan 2 jam 33 menit 8 detik.

Sementara itu, atlet Indonesia lainnya, Welman David Pasaribu, finis di tempat keempat.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya