Begini Urutan Baru Parade Atlet Olimpiade

Kompas.com - 04/12/2019, 21:55 WIB
Cincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019. channelnewsasia.com/Reuters/Issei KatoCincin Olimpiade ditampilkan di depan lokasi pembangunan Stadion Nasional Baru, stadion utama Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020, selama kesempatan media di Tokyo, Jepang, 3 Jul 2019.

BEIJING, KOMPAS.com - Komite Olimpiade Internasional (IOC) memutuskan mengganti urutan parade atlet pada pembukaan perhelatan olahraga multicabang paling akbar di muka Bumi itu.

Laman xinhuanet.com menulis, parade paling anyar didasarkan pada deretan tuan rumah penyelenggara termutakhir.

Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020twitter Logo Olimpiade Tokyo 2020 beserta Olimpiade Paralimpik Tokyo 2020

Baca juga: Cara Beijing Persiapkan Olimpiade Musim Dingin 2022

Maka, pada urutan parade pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, tiga negara penyelenggara dan bakal penyelenggara pada barisan pertama adalah AS, Prancis, dan Jepang.

Mantan atlet balap sepeda Inggris, Victoria Pendleton, yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Beijing dan London.ADRIAN DENNIS / AFP Mantan atlet balap sepeda Inggris, Victoria Pendleton, yang pernah meraih medali emas di Olimpiade Beijing dan London.

Catatan IOC menunjukkan, Jepang adalah tuan rumah Olimpiade 2020.

Stadion Olimpiade London Stadion Olimpiade London

Lantas, Prancis adalah tuan rumah Olimpiade 2024.

Stadion Olimpiade London yang kini menjadi kandang West Ham United.www.footballgroundguide.com Stadion Olimpiade London yang kini menjadi kandang West Ham United.

AS adalah tuan rumah Olimpiade 2028.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Xinhuanet
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X