Badminton SEA Games 2019, Jonatan Christie Sempat Tegang Hadapi Malaysia

Kompas.com - 04/12/2019, 12:39 WIB
Jonatan Christie lolos ke semifinal French Open 2019 setelah menyingkirkan wakil Denmark, Anders Antonsen, di Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Jumat (25/10/2019). DOK. BADMINTONINDONESIAJonatan Christie lolos ke semifinal French Open 2019 setelah menyingkirkan wakil Denmark, Anders Antonsen, di Stade Pierre de Coubertin, Perancis, Jumat (25/10/2019).

KOMPAS.comJonatan Christie mengaku tegang seusai mendulang poin dalam laga Indonesia vs Malaysia di final badminton SEA Games 2019.

Jonatan Christie merebut poin pertama babak final beregu putra badminton SEA Games 2019 yang digelar di Muntinlupa Sports Center, Filipina, Rabu (4/12/2019).

Jonatan mengalahkan wakil tunggal putra Malaysia Lee Zii Jia dalam dua gim langsung dengan dengan skor 21-9, 21-17.

Seusai pertandingan, Jonatan Christie memberikan komentar terkait poin pertama Indonesia atas Malaysia.

Baca juga: Badminton SEA Games 2019, Anthony Bawa Indonesia Unggul 2-1 lewat Drama Tiga Gim

Dirinya mengaku senang bisa mendulang poin pertama sehingga beban mental pebulu tangkis Indonesia lainnya guna meraih emas bisa sedikit lebih ringan.

"Puji Tuhan bisa sumbang poin untuk Indonesia, rasanya senang banget. Pastinya pertandingan ini tidak mudah karena babak final apalagi bertemu Malaysia," kata Jonatan

Lebih lanjut terkait partai besar Indonesia lawan Malaysia Joantan Christie mengaku sedikit tegang lantaran gengsi antara dua negara serumpun yang menyajikan tensi panas di setiap pertemuannya.

" Bulu tangkis Indonesia lawan Malaysia itu gengsinya sama tegangnya pasti ada. Dari suporter juga ramai,” ujar Jonatan.

Baca juga: Badminton SEA Games 2019, Malaysia Samakan Kedudukan Usai Kandaskan Fajar/Rian

“Saya harus pintar-pintar jaga emosi dan polanya jangan berubah. Dan tetap fokusnya harus ada di lapangan," sambung pemain yang akrab disapa Jojo tersebut.

Pada awal gim pertama, Jonatan sempat tertinggal 3-6 dan 6-7. Namun tak mau terus tertekan lawan, Jonatan langsung tancap gas setelahnya. Ia menang meyakinkan dengan skor 21-9.

"Pada gim pertama, enggak tahu kenapa dia banyak melakukan kesalahan, padahal sudah unggul 6-3,” tutur Jojo.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya