Wakil Indonesia, Bigetron, Jadi Juara Dunia PUBG Mobile Club Open 2019

Kompas.com - 02/12/2019, 20:23 WIB
Wakil Indonesia, Bigetron RA, berhasil memenangi turnamen e-sports PUBG Mobile dalam Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.
Dok. PUBG MobileWakil Indonesia, Bigetron RA, berhasil memenangi turnamen e-sports PUBG Mobile dalam Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 di Kuala Lumpur, Malaysia.
|

KOMPAS.com - Wakil Indonesia, Bigetron RA, berhasil memenangi turnamen e-sports PUBG Mobile dalam Final Global PUBG Mobile Club Open 2019 untuk musim gugur atau musim kedua.

Turnamen kelas dunia itu diselenggarakan dari 29 November hingga 1 Desember 2019, yang berlokasi di Kuala Lumpur, Malaysia.

Diikuti oleh 16 tim grand final dari berbagai negara, turnamen PUBG Mobile Club Open 2019 musim gugur ini dimenangi oleh Bigetron sebagai perwakilan dari Indonesia.

Hasil tersebut membuat Bigetron berhak membawa pulang hadiah 180.000 dollar AS.

Adapun peringkat kedua adalah Top Esports yang mewakili China dan peringkat ketiga adalah Mega Esports yang berasal dari Thailand.

Baca juga: Bigetron RA Bawa Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile di Malaysia

Perjalanan Bigetron ini pun menjadi sebuah kebanggaan tersendiri untuk para member tim. Sebuah perjalanan yang tak mudah, mulai dari proses tahapan Asia Tenggara hingga ke tahapan dunia.

Memuncaki klasemen pada empat minggu pertandingan di tahapan Asia Tenggara, tidak serta-merta melancarkan jalan Bigetron menuju tahapan dunia.

Sempat gagal menduduki puncak juara untuk tahapan final Asia Tenggara, tidak membuat Bigetron RA berkecil hati. Bigetron bangkit kembali di babak preliminary Global Final hingga dinobatkan menjadi juara dunia.

Zuxxy selaku salah satu tim dari Bigetron mengaku bangga atas pencapaian timnya.

"Ini merupakan kebanggaan buat kami, bukan hanya untuk tim, melainkan juga untuk Indonesia. Bangga sekali dapat mewakili dan mengharumkan nama Indonesia di ajang turnamen skala internasional," ucap Zuxxy dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (2/12/2019).

"Semoga, kemenangan ini dapat terus memacu semangat kami serta menginspirasi para pemain dan fans untuk juga bisa ikut terjun menjadi pemain profesional," katanya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X