Bigetron RA Bawa Indonesia Juara Dunia PUBG Mobile di Malaysia

Kompas.com - 02/12/2019, 05:20 WIB
Tim PUBG Mobile Indonesia Bigetron saat bertanding di Final Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open 2019 di Indonesia Convention Exhibiton, BSD, Tangerang, Minggu (23/6/2019). Doc. PUBG Mobile Tim PUBG Mobile Indonesia Bigetron saat bertanding di Final Asia Tenggara PUBG Mobile Club Open 2019 di Indonesia Convention Exhibiton, BSD, Tangerang, Minggu (23/6/2019).

KOMPAS.com - Wakil Indonesia, Bigetron Red Aliens (RA), keluar sebagai juara dunia pada turnamen PUBG Mobile, Minggu (1/12/2019).

Turnamen PUBG Mobile Clup Open (PMCO) Fall Split Global ini berlangsung selama tiga hari di Kuala Lumpur, Malaysia.

BTR RA berhak menjadi juara dunia setelah mengumpulkan lima kali Winner Winner Chicken Dinner.

Jumlah itu didapat BTR RA selama tiga hari penyelenggaraan. Pada hari pertama, Jumat (29/11/2019), BTR RA meraih satu kali WWCD.

Di hari kedua, penampilan BTR RA semakin baik dengan meraih tiga kali WWCD. Di hari terakhir, BTR RA melengkapi penampilannya apiknya dengan satu WWCD.

Baca juga: PUBG Mobile Serahkan Donasi Rp 100 Juta untuk Kaum Difabel

Baca juga: 16 Tim Bertarung dalam Turnamen PUBG Mobile Club Open 2019

Berkat kemenangan-kemenangan itu, posisi BTR RA di puncak klasemen tak pernah tergeser dari hari pertama hingga dinobatkan sebagai juara dunia.

BTR RA berhak menerima hadiah 180 ribu dolar Amerika atau setara Rp 2,53 miliar karena berhasil meraih gelar juara dunia.

Melengkapi keberhasilan Bigetron RA, pemain mereka, BTR Zuxxy dinobatkan sebagai Most Valuable Player karena berhasil meraih 42 kills.

Tim asal China Top Esport yang merupakan juara bertahan harus puas hanya berada di posisi kedua dan berhak atas hadiah 90 ribu dolar Amerika (Rp 1,2 miliar).

Sementara di posisi ketiga, ada tim dari Thailand, Mega Esport, yang berhak atas uang hadiah sebesar 45 ribu dolar Amerika (Rp 634 juta).

Ini bukan kali pertama tim asal Indonesia juara di turnamen ESports dunia. Sebelumnya, ada EVOS Legends yang menjadi juara dunia pada turnamen Mobile Legends (M1) juga di Malaysia.(Gangga Basudewa)



Sumber BolaSport
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X