SEA Games 2019, Lisa Setiawati Tambah Perak dari Cabor Angkat Besi

Kompas.com - 01/12/2019, 14:29 WIB
Lifter putri Indonesia, Lisa Setiawati mengangkat beban pada kelas 45 kilogram putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Lisa Setiawati menyumbang medali perak dari cabang angkat besi dengan total angkatan 169 kg. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGLifter putri Indonesia, Lisa Setiawati mengangkat beban pada kelas 45 kilogram putri di Ninoy Aquino Memorial Stadium, Manila, Filipina, Minggu (1/12/2019). Lisa Setiawati menyumbang medali perak dari cabang angkat besi dengan total angkatan 169 kg.

KOMPAS.com - Atlet angkat besi, Lisa Setiawati berhasil menyumbang medali perak bagi kontingen Indonesia di SEA Games 2019.

Lisa mempersembahkan medali perak bagi Indonesia dari cabor angkat besi nomor 45kg putri.

Bertanding di Ninoy Aquino Stadium, Lisa mencatat total angkatan 169kg dengan rincian 73kg snatch dan 96kg clean and jerk.

Baca juga: Tim Angkat Besi Siap Jadi Juara Umum di SEA Games 2019

Total raihan Lisa tersebut belum mampu mengungguli capaian lifter asal Vietnam yakni Vuong Thi Huyen yang mendapatkan jumlah total angkatan 172kg.

Vuong Thi Huyen berhak mendapat medali emas dengan rincian 77kg snatch dan 95kg clean and jerk.

Sementara medali perunggu diraih oleh wakil tuan rumah, Mary Flor Diaz yang mencatat 159kg dengan 70kg snatch dan 89kg clean and jerk.

Indonesia masih berpotensi meraih medali emas dari nomor 55kg putra yang akan diwakilkan oleh Surahmat Wijoyo yang akan bertanding sore hari nanti pukul 14.00 WIB.

Baca juga: SEA Games 2019, Wasit Disebut Tak Fair, Edgar Xavier Gagal Persembahkan Emas bagi Indonesia

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, tim angkat besi Indonesia menargetkan untuk bisa menjadi juara umum di ajang multievent ke-30 ini. 

Medali perak Lisa Setiawati menjadi pembuka usaha tim Indonesia meraih medali-medali selanjutnya. 

Pertandingan angkat besi di ajang SEA Games 2019 dijadwalkan berlangsung mulai 1 Desember hingga 4 Desember dan memperebutkan total sepuluh medali.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya