PP Perbasi Luncurkan Logo Baru Timnas Bola Basket Indonesia

Kompas.com - 23/11/2019, 05:00 WIB
Logo baru tim nasional bola basket Indonesia. Dok. PP PerbasiLogo baru tim nasional bola basket Indonesia.

KOMPAS.com - Tahun 2023 merupakan tahun sakral bagi bola basket Tanah Air karena pada tahun itulah Indonesia menjadi tuan rumah FIBA World Cup bersama Jepang dan Filipina.

Terpilihnya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah membuat timnas bola basket putra  memiliki kesempatan menjadi peserta, meskipun dengan catatan harus meningkatkan kualitasnya.

Beberapa target yang ditetapkan FIBA sebagai catatan tersebut diantaranya timnas putra Indonesia wajib memiliki skuad kompetitif sejak SEA Games 2019, lalu kualifikasi FIBA Asia Cup 2020, dan lolos ke FIBA Asia Cup 2021.

Baca juga: Danau Toba Rally 2019, Lintasan Berbatu Jadi Tantangan Sean Gelael

PP Perbasi melalui Badan Tim Nasional (BTN) pun langsung merespons dengan melakukan beberapa pembenahan.

Mereka menggunakan jasa pelatih kaliber dunia yang sudah berpengalaman, yakni Rajko Toroman (Serbia) untuk mengembangkan potensi timnas.

Kemudian BTN PP Perbasi juga segera mencari calon pemain naturalisasi yang dianggap mampu meningkatkan kualitas timnas.

Melalui proses pencarian yang tidak mudah, pilihan akhirnya pilihan jatuh kepada Lester Prosper, pemain berkebangsaan Inggris yang cukup berpengalaman di berbagai negara.

Selanjutnya, BTN juga memperkenalkan identitas baru timnas bola basket Indonesia sehingga diharapkan dapat lebih dekat dan dicintai masyarakat.

BTN memperkenalkan memperkenalkan logo baru timnas bola basket yang menandai bab perjalanan baru untuk lebih berkembang ke arah lebih baik.

Logo ini terilhami dari 3 komponen utama, yaitu perisai sebagai lambang kekuatan, soliditas, dan persatuan.

Kemudian ditambah tulisan Indonesia Basketball dengan warna merah-putih, serta tulisan INA sebagai akronim resmi Indonesia pada ajang olahraga internasional.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X