Semen Padang vs Kalteng Putera, Eduardo Ungkap Kunci Kemenangan Kabau Sirah

Kompas.com - 22/11/2019, 08:00 WIB
Tim Semen Padang menggelar latihan di Stadion H.  Agus Salim Padang RAMADHANI/KOMPAS.comTim Semen Padang menggelar latihan di Stadion H. Agus Salim Padang

PADANG, KOMPAS.COM - Pelatih Semen Padang Eduardo Almeida mengungkapkan kunci kemenangan anak asuhnya saat menghadapi Kalteng Putera pada laga lanjutan Liga 1 Indonesia.

Pada laga yang digelar di Stadion H. Agus Salim Padang, Kamis (21/11/2019) itu Semen Padang menang dengan skor 1-0 melalui gol dari Flavio Beck Junior melalui tendangan bebas.

"Kunci kemenangan kita pada pertandingan ini adalah sikap mental pemain yang ingin meraih kemenangan dan fighting spirit yang bagus, " ujar Eduardo Almeida, Kamis (21/11/2019).

Eduardo mengucapkapn selamat kepada para pemain karena berhasil meraih tiga poin yang sesuai target dicanangkan sebelum pertandingan.

Kemenangan ini menjaga peluang Semen Padang untuk tetap bisa bertahan di Liga 1 Indonesia.

"Kita berhasil mendapatkan tiga poin sesuai dengan apa yang kita targetkan. Selamat kepada pemain yang berhasil meraih kemenangan di pertandingan ini. Kita harus tetap fokus untuk pertandingan selanjutnya, " ungkapnya.

Baca juga: KBRI untuk Malaysia Bantah Suporter Indonesia Ditusuk

Pada laga ini Semen Padang memiliki sejumlah peluang emas yang harusnya berbuah gol.

Namun sayangnya lemahnya penyelesaian akhir menjadi masih kendala. Hal ini tentunya menjadi pekerja rumah buat tim pelatih Semen Padang.

"Target kita adalah memenangkan pertandingan. Satu atau dua gol yang tercipta jumlah poinnya tetap tiga jika meraih kemenangan. Untuk evaluasi tidak hanya pada pertandingan ini saja namun hampir setiap pertandingan, " paparnya.

Sementara itu pemain Semen Padang Muhammad Rifqi sangat bersyukur dengan kemenangan dari Kalteng Putera.

Selain itu Rifqi juga kemenangan ini merupakan kemenangan yang sangat penting.

"Alhamdulilah kami mendapatkan tiga poin. Seperti yang kami katakan sebelumnya, pertandingan kali ini ibarat laga final. Karena salah satu lawan kita di zona bawah adalah Kalteng Putera, " paparnya.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X