Di SEA Games 2019, Malaysia Tanpa Penghancur Timnas Indonesia

Kompas.com - 21/11/2019, 09:40 WIB
Pesepak bola timnas Malaysia melakukan selebrasi kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Malaysia melakukan selebrasi kemenangan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.

KOMPAS.com - Skuat tim nasional U-22 Malaysia dipastikan tampil tanpa Safawi Rasyid pada SEA Games 2019 di Filipina, 30 November mendatang.

Safawi Rasyid merupakan penghancur timnas Indonesia sekaligus pemain kunci pada kemenangan Malaysia saat melawan Indonesia di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019) kemarin.

Keputusan tersebut dikonfrimasi oleh pelatih timnas U-22 Malaysia, Datuk Ong Kim Swee pada sesi latihan di Subang Jaya, Rabu (20/11/2019).

"Ini adalah keputusan yang sulit diambil, tetapi kami mempertimbangkan misi penting yang timnas senior miliki hingga tahun depan," ucap Ong Kim Swee seperti dikutip dari Bolasport.

Baca juga: Dua Pemain Liga 2 Masuk Skuad Timnas U-22 Indonesia ke SEA Games 2019

Ong Kim Swee menegaskan bahwa tidak diikutsertakannya Safawi pada SEA Games 2019 karena dia tidak ingin mengambil risiko yang berbahaya.

Menurutnya, Safawi sudah banyak bertanding dan itu membuatnya rentan akan cedera.

"Untuk kebaikan semuanya, saya memutuskan untuk mengistirahatkan Safawi," ucapnya.

"Dia terlalu banyak bertanding di klub (JDT) dan timnas. Saya memutuskan untuk meninggalkannya dari skuat SEA Games 2019," lanjutnya.

Meski demikian, ada tujuh pemain senior Malaysia yang menghadiri latihan skuat timnas U-22 Malaysia setelah melawan Indonesia pada Rabu (20/11/2019).

Mereka yakni Haziq Nadzli, Adam Nor Azlin, Syamer Kutty Abba, Dominic Tan, Akhyar Rashid, dan Daniel Amier Niorhisham.

Dengan tambahan tujuh pemain senior tersebut, saat ini ada 32 pemain yang menjalani latihan bersama skuat timnas U-22 Malaysia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya