Resmi Latih Tottenham, Mourinho Sudah Persilahkan Eriksen Pergi

Kompas.com - 20/11/2019, 20:21 WIB
Christian Eriksen saat menjalani pertandingan bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Kamis (2/5/2019) AFPChristian Eriksen saat menjalani pertandingan bersama Tottenham Hotspur di Liga Inggris, Kamis (2/5/2019)

KOMPAS.com - Pelatih anyar Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, mengeluarkan komentar menarik soal masa depan Christian Eriksen.

Seperti diketahui, Eriksen dikabarkan sudah ingin meninggalkan Tottenham sejak awal musim ini.

Eriksen sempat kecewa dengan manajemen Tottenham dan mantan pelatihnya, Mauricio Pochettino, yang tidak melepasnya saat ada tawaran dari Real Madrid.

Terkait dengan hal ini, Mourinho mempersilahkan Eriksen meninggalkan Tottenham. Mourinho dengan tegas tidak mau bekerja dengan pemain yang tampil setengah-setengah.

"Saya tidak suka mempertahankan pemain yang tidak ingin berada di klub. Saya pikir situasi ini memang sulit," kata Mourinho dikutip dari situs web Independent.

"Saya tidak berpikir dari perspektif ekonomi. Pendapat saya ini dari sudut pandang motivasi. Terkadang motivasi bermain mempengaruhi permainan di lapangan," ujar Mourinho menambahkan.

Baca juga: Jose Mourinho dan Tottenham, Bisakah Bekerja pada Bursa Transfer?

Lebih lanjut, Mourinho menceritakan pengalamannya saat masih melatih Chelsea.

Mourinho menilai kasus Eriksen ini sama seperti Arjen Robben yang ingin pindah dari Chelsea ke Real Madrid.

"Kami berani menjual Robben ke Real Madrid. Chelsea saat itu tidak ingin atau tidak butuh uang. Tetapi Robben sudah tidak lagi mau bertahan dan ingin pergi," kata Mourinho.

"Sangat sulit bekerja dan mempertahankan pemain yang sudah tidak bahagia di tim karena memiliki mimpi di tempat lain," ujar pelatih asal Portugal ini menambahkan.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X