Jadi Pelatih Baru Spurs, Ini Jadwal Mourinho Melawan Chelsea dan MU

Kompas.com - 20/11/2019, 15:20 WIB
Jose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan) dalam pertandingan Liga Primer Inggris (28/10/2017) twitterJose Mourinho (kiri) dan Mauricio Pochettino (kanan) dalam pertandingan Liga Primer Inggris (28/10/2017)

KOMPAS.com — Tottenham Hotspur resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih baru mereka pada Rabu (20/11/2019) siang WIB. Dalam sebulan ke depan, Mourinho sudah akan bertemu dua mantan timnya.

Jose Mourinho memiliki tugas berat untuk mengangkat peruntungan Tottenham Hotspur yang kini tengah terjerembab di peringkat ke-14 klasemen sementara Liga Inggris.

Spurs kini hanya mengoleksi 14 poin, hasil dari 3 kemenangan, 5 seri, dan 4 imbang.

Harry Kane cs terpaut 20 poin dari Liverpool di puncak klasemen dan 11 poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Jose Mourinho mempunyai misi besar untuk mengangkat peruntungan tim barunya kembali ke papan atas di mana Spurs selalu menghabiskan waktu bersama Pochettino.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Sisi Positif Garuda Versi Yeyen Tumena

Tottenham tak pernah finis lebih rendah dari peringkat kelima sejak Pochettino datang pada 2014-2015.

Finis tertinggi Pochettino adalah peringkat kedua pada musim Leicester secara sensasional menjadi juara Liga Inggris pada 2015-2016.

Salah satu misi tersulit Mourinho dalam membawa Spurs menanjak klasemen adalah kala menghadapi dua mantan klubnya di Inggris, Chelsea dan Manchester United.

Menariknya, ia tak perlu lama untuk menghadapi mantan-mantannya.

Mourinho dan Spurs bakal bertandang ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United pada 5 Desember 2019 pukul 02.30 WIB.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X