Valentino Rossi Terkesan dengan Motor Baru Yamaha Jelang MotoGP 2020

Kompas.com - 20/11/2019, 18:00 WIB
Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019. AFP/PETER PARKSPebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap-siap menjalani sesi latihan MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Australia, pada 26 Oktober 2019.

KOMPAS.comValentino Rossi marasa cukup terkesan dengan motor barunya guna mengarungi MotoGP 2020.

Pebalap Monster Energy Yamaha tersebut memberikan komentarnya setelah mencoba motor YZR-M1 versi terbaru.

Valentino Rossi mengikuti sesi tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Selasa (19/11/2019).

Pada sesi latihan tersebut, Rossi memiliki kesempatan menjajal perangkat baru yang sudah diintegrasikan dengan motor YZR-M1 versi terbaru.

Baca juga: Valentino Rossi Masih Kaget Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Rider berjulukan The Doctor itu mencoba sejumlah komponen terbaru untuk membuatnya tampil kompetitif dan bisa meraih catatan waktu terbaiknya pada hari pertama sesi tes pramusim tersebut.

Rossi mengakui bahwa dia merasa puas dengan komponen terbaru yang dicoba dalam sesi itu, mulai dari mesin, sasis hingga swingarm carbon.

"Saya mengendarai motor baru dan memacunya hingga 90 persen karena saya merasa baik, kami sudah melangkah maju menghadapi musim 2020," kata Rossi, dilansir BolaSport dari Tuttomotoriweb.

"Motor M1 terbaru ini berbeda, baik dengan sasis dan juga mesinnya, tetapi pada kesan pertama saya mencobanya kami sudah melakukannya dengan baik," ucap pebalap berusia 40 tahun itu.

Baca juga: Jelang MotoGP 2020, Valentino Rossi Ingatkan Masalah Klasik Yamaha

Selanjutnya, Rossi berharap Yamaha mau menambah daya untuk membuat motornya semakin melesat terutama saat melintasi trek lurus.

"Kami mempunyai beberapa ide yang bagus untuk pengembangan motor ini, kami harus menjadi lebih cepat ketika melintas di trek lurus," ujarnya lagi.

"Kami sekarang sudah sedikit lebih baik, mesin baru ini tidak buruk, saya menyukai bagaimana Yamaha bekerja," tutur rekan satu tim Maverick Vinales itu.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X