Malaysia Vs Indonesia, Pendekatan Berbeda Nakhoda Baru Garuda

Kompas.com - 19/11/2019, 06:30 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, Yustinus Paew berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, Yustinus Paew berebut bola dengan pesepak bola timnas Malaysia saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (5/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Malaysia dengan skor 2-3.

KOMPAS.com – Pelatih Timnas Malaysia, Tan Chen Hoe, mengaku tertarik dengan pendekatan berbeda dari nakhoda baru Timnas Indonesia, Yeyen Tumena.

Malaysia bakal menjamu Indonesia dalam laga Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

PSSI yang baru saja memecat Simon McMenemy sebagai pelatih kepala menunjuk Yeyen Tumena yang merupakan asisten pelatih, sebagai caretaker.

Yeyen Tumena mengambil alih tugas Simon McMenemy yang dipecat karena rentetan hasil buruk yang diperoleh Indonesia di mana mereka selalu kalah dalam empat laga sebelumnya.

Baca juga: Malaysia Vs Indonesia, Berharap Tuah Irfan Bachdim Taklukkan Malaysia

Jelang pertandingan tersebut, Tan Cheng Hoe memuji penunjukkan Yeyen Tumena sebagai pelatih sementara Timnas Indonesia.

Ia menyatakan bahwa Yeyen adalah pelatih yang baik dan bisa membawa perubahan bagi skuatd Garuda.

"Indonesia tiba di Kuala Lumpur lebih awal dan juga menyaksikan pertandingan kami melawan Thailand," kata Tan Cheng Hoe, dikutip BolaSport dari New Straits Times.

"Yeyen telah membawa beberapa pemain baru, sehingga pendekatan mereka bisa berbeda pada hari Selasa,” ujar Cheng Hoe.

Baca juga: Pelatih PSM Makassar Keluhkan Jadwal Liga 1 yang Terlalu Padat

Cheng Hoe pun mengingatkan pemainnya untuk mengendalikan emosi dalam laga yang sarat gengsi tersebut.

Dia tidak ingin melihat insiden buruk di lapangan yang akan memancing reaksi suporter dan menimbulkan masalah yang tidak perlu.

"Saya ingin pemain saya berkonsentrasi hanya pada bermain dengan instruksi dan taktik. Fokusnya adalah mengumpulkan tiga poin dalam laga ini," kata Cheng Hoe.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X