Imbauan bagi Suporter Indonesia yang Ingin Nonton Timnas di Malaysia

Kompas.com - 17/11/2019, 05:00 WIB
Suporter timnas U-19 Indonesia memberikan dukungan saat pertandingan melawan timnas U-19 Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat,  Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4. ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDISuporter timnas U-19 Indonesia memberikan dukungan saat pertandingan melawan timnas U-19 Iran di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (7/9/2019). Timnas U-19 Indonesia dikalahkan Iran dengan skor 2-4.

KOMPAS.com - Suporter timnas Indonesia yang akan datang untuk menyaksikan pertandingan melawan Malaysia mendapatkan imbauan khusus demi keamanan.

Timnas Indonesia akan bertanding melawan Malaysia pada laga kelima Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Suporter timnas Indonesia diharapkan mematuhi peraturan yang sudah ditetapkan oleh pihak keamanan setempat.

Baca juga: Timnas U-23 Vs Iran, Ada Nyanyian Revolusi PSSI di Stadion

Para suporter pun dilarang membawa jenis-jenis barang seperti petasan, cerawat atau flare, dan benda-benda lain yang membahayakan.

Selain itu, pendukung skuad Garuda juga diimbau untuk berperilaku sopan selama di Stadion Nasional Bukit Jalil.

"Setelah hasil koordinasi kemarin dengan panpel di Malaysia, suporter timnas Indonesia dilarang membawa petasan, flare, ataupun barang-barang yang sudah dilarang masuk ke dalam stadion," kata Media Officer timnas Indonesia, Bandung Saputra, saat dihubungi BolaSport.com.

Untuk kuota tiket suporter timnas Indonesia, Bandung Saputra belum bisa mengungkapkan hal tersebut.

Namun, rencananya nanti malam dia akan berkomunikasi dengan panitia pelaksana setempat untuk membahas kuota tiket suporter timnas Indonesia dan cara pembeliannya.

Sebelumnya, Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) sudah mengeluarkan rilis pembelian tiket pertandingan tersebut melalui laman resmi situs mereka.

Baca juga: Sanksi Terbaru Komdis PSSI, 2 Pemain Borneo FC Dihukum Paling Berat

Untuk suporter timnas Indonesia nantinya akan masuk melalui pintu E Stadion Nasional Bukit Jalil.

"Posisi pintu E itu di tribune barat sayap, mendekat ke tribune selatan Stadion Nasional Bukit Jalil," kata Bandung melanjutkan. 

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X