Persiapan Borobudur Marathon 2019 Sudah Matang 100 Persen

Kompas.com - 16/11/2019, 20:00 WIB
Wakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo (dua dari kanan), bersama Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi (kanan), Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chie An (dua dari kiri), dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kiri). KOMPAS.com/MOCHAMAD SADHELIWakil Pemimpin Umum Harian Kompas, Budiman Tanuredjo (dua dari kanan), bersama Kepala Disporapar Jateng, Sinoeng Nugroho Rachmadi (kanan), Ketua Yayasan Borobudur Marathon, Liem Chie An (dua dari kiri), dan Direktur Utama Bank Jateng, Supriyatno (kiri).

KOMPAS.com - Peserta lari Borobudur Marathon 2019 tak perlu lagi merisaukan kematangan persiapan lomba.

Panitia memastikan persiapan teknis untuk keselamatan, keamanan, dan kenyamanan pelari telah 100 persen.

Ajang lari level Internasional, Borobudur Marathon 2019 ini rencananya bakal berlangsung pada Minggu (17/11/2019) pagi WIB di kawasan Candi Borobudur.

Wakil Pimpinan Harian Kompas, Budiman Tanuredjo menegaskan bahwa semua pihak yang terlibat sudah merancang dan mengantisipasi jika kemungkinan ada hal buruk yang terjadi.

Baca juga: Jelang Borobudur Marathon 2019, Ini Prediksi Cuaca Magelang

Terutama, faktor cuaca yang cukup panas di kawasan Magelang beberapa hari terakhir.

Pihaknya telah menyurvei dalam kurun waktu satu minggu terakhir cuaca dan memprediksi suhu bisa mencapai 34 derajat celcius dengan kelembaban hingga 70 persen.

Hasil tersebut tentu sangat mempengaruhi pelari dalam menuntaskan lombanya di masing-masing kategori.

"15 jam sebelum flag off (bendera mula), persiapan sudah matang 100 persen, siap semua," tegas Budiman dalam konferensi pers yang digelar Sabtu (16/11/2019) di Artos Mall.

Baca juga: Borobudur Marathon 2019, Patuhi COP dan COT atau Diskualifikasi

"Satu hal yang perlu dicermati adalah cuaca. Cuaca diperkirakan agak panas dan kelembaban rendah," ungkap dia.

Dari segi antisipasi, panitia sudah bekerja sama dengan dokter spesialis olahraga dan dinas kesehatan provinsi Jawa Tengah.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terpopuler

komentar di artikel lainnya
Close Ads X