Valentino Rossi Tak Hadiri Jumpa Pers Pengumuman Pensiun Jorge Lorenzo

Kompas.com - 15/11/2019, 19:00 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (2/6/2016). JOSEP LAGO/AFP PHOTOPebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi (kanan) dan Jorge Lorenzo, menghadiri konferensi pers jelang GP Catalunya di Sirkuit de Barcelona-Catalunya, Kamis (2/6/2016).

KOMPAS.com – Pebalap Yamaha, Valentino Rossi, tidak menghadiri sesi jumpa pers Jorge Lorenzo yang menyatakan pensiun dari dunia balap MotoGP.

Jorge Lorenzo mengumumkan keputusannya untuk pensiun dari MotoGP dalam sebuah acara jumpa pers di Valencia, Spanyol, Kamis (14/11/2019) malam.

Jumpa pers itu digelar menjelang perhelatan seri terakhir MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, akhir pekan ini.

Baca juga: Komentar Para Rival Terkait Pensiunnya Lorenzo dari MotoGP

Selain Dorna Sports selaku pihak otoritas MotoGP, jumpa pers Jorge Lorenzo juga dihadiri sejumlah pebalap serta petinggi tim lain.

Akan tetapi, Valentino Rossi yang pernah bekerja satu tim bersama Lorenzo di Yamaha, justru tidak menghadiri jumpa pers tersebut.

Padahal, Rossi merupakan rekan satu tim Lorenzo paling lama, yaitu pada musim 2008-2010 dan 2013-2016.

Baca juga: Di Balik Keputusan Pensiun Jorge Lorenzo dari MotoGP...

Dilansir Bolasport.com dari GPOne, pebalap gaek tersebut memberikan klarifikasi terkait ketidakhadirannya pada jumpa pers Jorge Lorenzo.

"Saya mendengar pengumuman tentang konferensi pers tersebut, tapi sayangnya saya sedang berhalangan," tutur pengoleksi 9 gelar juara dunia itu.

"Saya juga tidak mengira bahwa para pebalap lain akan menghadirinya. Saya bahkan tidak tahu apakah saya termasuk yang diundang juga," lanjutnya.

Kendati demikian, Rossi memastikan akan segera menemui Lorenzo agar bisa berbicara secara langsung.

Baca juga: Jorge Lorenzo Pensiun, Marc Marquez Punya 2 Strategi Pengganti

"Kami melewatkan banyak waktu bersama-sama. Dalam beberapa momen, hubungan kami sangat erat, tapi juga pernah renggang," tutur Rossi.

"Semua tahu bagaimana persaingan kami pada musim 2015. Namun, ada lebih banyak momen indah. Dia adalah rekan yang hebat, yang selalu memotivasi saya," ujar pebalap berjuluk The Doctor itu menambahkan.

Pengumuman semalam sekaligus menutup 17 tahun gemilang yang dihabiskan Lorenzo di ajang balap motor profesional.

Sejak menjalani debutnya pada musim 2002, pebalap berjuluk Por Fuera tersebut telah merengkuh lima gelar juara dunia dan meraih 69 kemenangan.

MotoGP Valencia yang digelar pada pekan ini sekaligus menjadi balapan pamungkas bagi Lorenzo, sebelum rehat total dari kompetisi yang telah membesarkan namanya. (Agustinus Rosario)

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X