Jorge Lorenzo Pensiun, Marc Marquez Punya 2 Strategi Pengganti

Kompas.com - 15/11/2019, 10:09 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019. AFP/MOHD RASFANPebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, menghadiri konferensi pers MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, pada 31 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Juara dunia MotoGP 2019, Marc Marquez, memberikan tanggapannya mengenai siapa yang akan menjadi rekan setim di Repsol Honda seusai Jorge Lorenzo pensiun.

Seperti diketahui, rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda, Jorge Lorenzo, memutuskan untuk pensiun dari ajang motor balap MotoGP pada akhir musim ini.

Keputusannya untuk pensiun tersebut diumumkan Kamis malam (14/11/2019) dalam sesi konferensi pers jelang balapan MotoGP Valencia.

Keputusannya untuk pensiun diduga disebabkan masalah kondisi fisik.

Baca juga: Resmi, Jorge Lorenzo Pensiun dari MotoGP

Tim Repsol Honda saat ini sedang dihadapkan untuk memilih siapa yang akan menjadi rekan setim Marc Marquez untuk musim 2020 mendatang.

Marc Marquez pun mengatakan bahwa bukan "panggilannya" untuk mengatakan siapa rekan setim barunya yang akan berada di Repsol Honda setelah Jorge Lorenzo pensiun.

"Sekarang, kami perlu mengambil dua strategi yang berbeda dari sudut pandang saya," kata Marquez.

"Bawa seseorang dengan pengalaman lebih banyak atau berikan kesempatan kepada beberapa pebalap muda. Ini akan menjadi tanda tanya bagi Repsol Honda," ujarnya.

Baca juga: Resmi Pensiun, Jorge Lorenzo Minta Maaf ke Repsol Honda

Menurut beberapa sumber, nama-nama seperti Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami dari LCR Honda, bersama pengendara LCR Honda saat ini, Johann Zarco, yang tampil mengesankan sebagai penganti Nakagami dirumorkan akan mengisi tim Repsol Honda.

Selain itu, saudara Marc Marquez, Alex Marquez, yang telah mengunci gelar juara dunia Moto2, juga dikaitkan oleh Repsol Honda.

Baca juga: Ditawar Ducati, Marquez Tetap Ingin Bertahan di Repsol Honda

Marquez pun menanggapi soal para pebalap yang dirumorkan akan menjadi rekan setimnya di Repsol Honda.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Crash.net
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X