Pelatih Inggris Angkat Bicara soal Fans Cemooh Bek Liverpool

Kompas.com - 15/11/2019, 12:40 WIB
Joe Gomez saat menghadapi Montenegro bersama Inggris di Stadion Wembley Joe Gomez saat menghadapi Montenegro bersama Inggris di Stadion Wembley

KOMPAS.com - Pelatih tim nasional Inggris, Gareth Southgate, memberikan komentarnya mengenai insiden fans mencemooh Joe Gomez pada laga lanjutan Kualifikasi Euro 2020 saat melawan Montenegro.

Insiden tersebut terjadi ketika timnas Inggris berhasil mengalahkan Montenegro dengan skor telak 7-0 pada Kamis (14/11/2019) atau Jumat dini hari WIB di Stadion Wembley.

Baca juga: Akibat Berseteru dengan Joe Gomez, Sterling Absen Bela Timnas Inggris

Joe Gomez yang masuk menggantikan Mount pada menit-70 mendapatkan sambutan tidak baik atau mendapat ejekan dari para suporter The Three Lions, julukan timnas Inggris.

Sambutan negatif pemain berusia 22 tahun itu merupakan efek atas perselisihannya dengan pemain Manchester City, Raheem Sterling, pada laga Liverpool vs Manchester City akhir pekan lalu.

Namun, hal tersebut ditanggapi beda oleh Raheem Sterling ketika Joe Gomez memasuki lapangan saat dia berada di tribune penonton.

Dia memberikan tepuk tangan saat Gomez memasuki lapangan.

Selain itu, bos timnas Inggris Gareth Southgate memberikan komentarnya seusai laga tersebut.

"Joe tidak melakukan kesalahan.Tidak ada pemain Inggris yang harus dicemooh ketika mereka mengenakan baju itu. Kami tim. Saya tidak mengerti itu," kata Southgate

"Dia dan Raheem sangat dekat, dan tim sangat dekat, jadi kami tidak ingin melihat siapa pun diperlakukan seperti itu. Semua pemain sangat kecewa dengan itu," ujarnya.

Baca juga: Masalah Pemain di Klub Jadi Biang Keladi Kekalahan Timnas Inggris

Selain itu, Raheem Sterling pun ikut angkat bicara mengenai aksi para suporter timnas Inggris tersebut melalui akun Twitter pribadinya.

"Sulit bagi saya untuk melihat teman satu tim saya dicemooh karena sesuatu akibat salah saya. Joe tidak melakukan kesalahan apa pun dan bagi saya melihat seseorang yang menundukkan kepalanya dan berkerja keras, terutama setelah minggu yang yang sulit baginya untuk dicemooh ketika dia datang malam ini adalah salah," ujar Sterling lewat akun Twitter pribadinya.

"Saya sudah bertanggung jawab penuh dan menerima konsekuensinya. Saya merasa seolah-olah harus mengatakan ini, pulang dengan selamat masing-masing," tuturnya lagi.

Timnas Inggris saat ini memuncaki klasemen Grup A Kualifikasi Euro 2020 dengan raihan 18 poin dari 7 pertandingan.

Kini tim asuhan Gareth Southgate akan mempersiapkan pertandingan terakhir di Kualifikasi Euro 2020 melawan Kosovo pada Senin (18/11/2019) atau Selasa dini hari WIB.

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber Mirror
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X