Akibat Berseteru dengan Joe Gomez, Sterling Absen Bela Timnas Inggris

Kompas.com - 12/11/2019, 12:20 WIB
Trent Alexander-Arnold mencoba mengganggu Raheem Sterling pada pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 10 November 2019. AFP/PAUL ELLISTrent Alexander-Arnold mencoba mengganggu Raheem Sterling pada pertandingan Liverpool vs Manchester City dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Anfield, 10 November 2019.

KOMPAS.com - Nasib kurang menguntungkan tampaknya sedang menimpa winger timnas Inggris, Raheem Sterling, seusai laga akbar Liverpool vs Manchester City.

Dalam duel sengit Liverpool vs Manchester City yang berakhir untuk kemenangan tuan rumah 3-1 tersebut, Sterling sempat berseteru dengan rekan senegaranya, Joe Gomez.

Selain timnya kalah, Sterling kini tak bisa membela The Three Lions, julukan timnas Inggris, kontra Montenegro pada pertandingan babak Kualifikasi Piala Euro 2020 pekan ini.

Pasalnya, pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, lebih memilih salah satu dari mereka daripada keduanya satu lapangan.

Baca juga: Van Dijk: Kegagalan Jadi Motivasi Liverpool Hilangkan Kutukan The Next Year

"Sayangnya, emosi pemain dari pertandingan kemarin masih berlanjut," kata Southgate dikutip BBC.

Pernyataan tersebut berasal dari kelakuan Raheem yang mencekik Gomez yang tiba-tiba merangkulnya di kantin markas timnas Inggris.

"Salah satu tantangan terbesar dan kekuatan kami adalah dapat memisah rivalitas klub di tim nasional," ujar sang pelatih.

"Kami memutuskan tidak memainkan Raheem (Sterling) pada pertandingan melawan Montenegro, Kamis (14/11/2019) mendatang," kata Southgate.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Andai The Reds Juara Liga Inggris Pep Akan...

"Keputusan ini saya rasa untuk kebaikan tim," kata dia menambahkan.

Pelatih berumur 49 tahun itu juga menegaskan bahwa keputusan yang diambil merupakan persetujuan tim.

"Keputusan ini sudah dibuat berdasarkan keputusan semua anggota skuad. Sangat penting untuk mendukung para pemain dan fokus ke laga Kamis malam," ucap dia.

Pada klasemen babak Kualiifikasi Grup A, timnas Inggris bertengger di urutan pertama dengan mengumpulkan 15 poin dari 6 pertandingan.

Baca juga: Liverpool Vs Man City, Andai The Reds Juara Liga Inggris Pep Akan...

Inggris sempat mengalami kekalahan 1-2 saat melawan ke markas Ceko, 12 Oktober lalu.

Harry Kane cs membutuhkan satu kemenangan lagi untuk memastikan diri ke putaran selanjutnya.

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Ikut


Sumber BBC
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X