Masalah Pemain di Klub Jadi Biang Keladi Kekalahan Timnas Inggris

Kompas.com - 14/10/2019, 11:56 WIB
Ekspresi Harry Maguire usai Timnas Inggris menelan kekalahan atas Ceko pada hari Sabut (12/10/2019) kemarin. twitterEkspresi Harry Maguire usai Timnas Inggris menelan kekalahan atas Ceko pada hari Sabut (12/10/2019) kemarin.

KOMPAS.com – Performa buruk para pemain Timnas Inggris di klub masing-masing disinyalir menjadi biang keladi kekalahan mereka dari Ceko.

Pernyataan tersebut dilontarkan oleh bek termahal dunia asal klub Manchester United, Harry Maguire.

Timnas Inggris baru saja mengalami kekalahan 1-2 ketika tandang ke markas Ceko dalam Kualifikasi Euro 2020, Sabtu (12/10/2019).

Gol Ceko dicetak oleh Jacub Brabec pada menit ke-9 dan Zdenek Ondrasek pada menit ke-85.

Baca juga: Ceko Vs Inggris, Panggilan Bangun bagi Pasukan Tiga Singa

Sementara itu gol semata wayang Tim Tiga Singa, julukan Timnas Inggris, dicetak oleh Harry Kane melalui titik penalti pada menit ke-5.

Usai laga tersebut, banyak media setempat mempertanyakan kekuatan lini belakang Timnas Inggris. Padahal, mereka bisa unggul terlebih dahulu.

Atas kondisi tersebut Harry Maguire angkat bicara. Dia mengakui bahwa penampilan yang kurang bagus di klub berimbas pada performa tim nasional Inggris.

"Mungkin itu soal kepercayaan diri. Kami membawa masalah klub ke tim nasional," ucap Maguire, seperti dilansir Bolasport.com dari Mirror.

"Kami menguasai jalannya pertandingan, tetapi ceroboh dengan membiarkan mereka mencetak gol. Sulit untuk menerima kekalahan, tetapi kami pantas untuk dihukum," kata Maguire.

Baca juga: Ceko Vs Inggris, Harry Kane Jadi Raja Gol Penalti The Three Lions

Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sejatinya telah menyadari ada masalah dengan barisan pertahanan timnya.

Buktinya, dia selalu mengganti formasi empat bek Inggris dalam 14 pertandingan terakhir.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X