Bukan Neymar atau Ronaldo, Pele Anggap Messi Pemain Paling Komplet

Kompas.com - 14/11/2019, 22:20 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor baru setelah membawa timnya menang atas tuan rumah Slavia Praha pada mactday ketiga Liga Champions 2019-2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP) AFP/JOE KLAMARPenyerang Barcelona, Lionel Messi, menorehkan rekor baru setelah membawa timnya menang atas tuan rumah Slavia Praha pada mactday ketiga Liga Champions 2019-2020. (Photo by JOE KLAMAR / AFP)

KOMPAS.com - Legenda timnas Brasil, Pele, menilai kapten Barcelona, Lionel Messi, adalah pemain paling komplet di dunia saat ini.

Pele bahkan menganggap Messi lebih unggul dari Cristiano Ronaldo maupun Neymar. Menurut Pele, Messi adalah paket lengkap pemain modern saat ini.

"Saya akan senang jika punya kesempatan bermain bersama Messi. Dia pemain yang punya skil, bisa memberi asis, umpan, mencetak gol, dan menggiring bola sama baiknya," ujar Pele dikutip dari situs web Goal.

"Jika saya dan Messi berada dalam satu tim, tim lawan akan mengkhawatirkan dua pemain, tidak hanya satu. Saat ini, Messi adalah pemain paling lengkap di dunia," kata Pele menambahkan.

Baca juga: Ada Tato Komedian asal Inggris di Punggung Messi, tapi...

Lebih lanjut, Pele menyebut Messi, Ronaldo, dan Neymar adalah tiga pemain terbaik dunia saat ini. Pele mengaku heran ada tiga pemain hebat di satu generasi.

Menurutnya, hal ini jauh berbeda dari jaman dahulu yang hanya ada satu pemain untuk mewakili satu generasi.

"Eusebio, Antonio Simoes, Johan Cryff, Franz Beckenbauer, dan Diego Maradona. Itu adalah nama-nama pemain hebat dulu," ujar Pele.

"Sekarang kita punya tiga. Messi, Ronaldo, dan saya bisa katakan Neymar termasuk di dalamnya. Tapi Neymar belum membuktikan apa-apa untuk timnas Brasil," tutur Pele.

Terkait Neymar, Pele mengakui sang pemain masih belum menunjukkan kemampuan terbaiknya hingga saat ini.

"Saya ingin melihat Neymar juara Piala Dunia dengan timnas Brasil. Semoga di Piala Dunia 2022. Semua orang sering mengkritik dia, termasuk saya," kata Pele.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber GOAL
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X