GP Hungaria Akan Hadir di MotoGP Musim 2022

Kompas.com - 14/11/2019, 06:40 WIB
MotoGP Logo MotoGP Logo

KOMPAS.com - Kabar baik datang dunia motor balap, MotoGP. Dorna Sports secara resmi mengumumkan bahwa Grand Prix (GP) Hungaria akan masuk ke kalender MotoGP mulai 2022.

Kesepakatan tersebut telah ditandatangani oleh pemerintah Hungaria dan Dorna Sports.

Sesuai kontrak yang telah ditandatangani Dorna dan pemerintan Hungaria, balapan di negara itu akan berlangsung mulai 2022 hingga 2026.

Rencananya sirkut baru untuk event MotoGP itu berada di sebelah timur Hungaria.

Baca juga: Lorenzo Kini Sudah Lupa Rasa Naik Podium Juara MotoGP

Menteri inovasi dan teknologi asal Hungaria baru-baru ini mempresentasikan rencana kepada parlemen untuk membuat keputusan akhir tentang lokasi dan tempat baru sirkuit itu.

Sirkuit untuk MotoGP Hungaria diharapkan akan selesai dibangun pada awal tahun 2020.

"Saya sangat senang mengumumkan MotoGP akan kembali ke Hungaria. Segera, strategi untuk pengembangan motor sport Hungaria akan diserahkan kepada pemerintah," kata Menteri Inovasi dan Teknologi Hungaria, Lazlo Palkovics.

"Strategi ini akan mencakup berbagai tujuan dan ukuran, dan selain itu juga keberhasilan dalam olahraga dan dampak terhadap pariwisata."

"Area intervensi utama adalah pengembangan infrastruktur olahraga domestik, di mana sirkuit baru dan acara MotoGP akan memainkan peran kunci," ujar dia menjelaskan.

CEO Dorna Sports Carmelo Ezepeleta pun ikut senang setelah mengumumkan MotoGP Hungaria akan kembali digelar.

Halaman:


Sumber MotoGP
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X