Kompas.com - 10/11/2019, 07:00 WIB

PALANGKARAYA, KOMPAS.com - Jadwal Liga 1 hari ini hanya akan memainkan satu laga yakni, Kalteng Putra vs PSM Makassar.

Laga Kalteng Putra vs PSM akan berlangung di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Minggu (10/11/2019).

Untuk diketahui, laga ini merupakan partai tunda pekan ke-10 Liga 1. Sebelumnya, laga ini terpaksa ditunda karena PSM bermain di final Piala Indonesia pada akhir Juli lalu.

Partai ini menjadi sangat menarik karena kedua tim baru saja bertemu empat hari lalu pada laga pekan ke-27. Saat itu, PSM yang bertindak sebagai tuan rumah berhasil menang 2-1.

Kekalahan tersebut tentunya membuat motivasi pemain Kalteng Putra akan meningkat kali ini. Selain itu, Kalteng Putra juga membutuhkan poin demi misi bertahan di Liga 1 musim ini.

Baca juga: Penundaan Laga Persebaya Vs PSM Bisa Timbulkan Efek Domino di Liga 1

Kalteng Putra yang baru bermain 26 kali kini menjadi juru kunci dengan raihan 23 poin. Adapun PSM masih tertahan di peringkat sembilan dengan koleksi 36 poin dari 24 laga.

Kalteng Putra berpeluang besar membalas kekalahan atas PSM kali ini. Selain karena bermain di para pendukungnya, Kalteng Putra diuntungkan dengan catatan buruk PSM saat bermain tandang.

PSM belum pernah sekalipun meraih kemenangan di partai tandang. Laskar Juku Eja hanya mampu meraih tiga kali imbang dan delapan sisanya kalah.

Terkait dengan hal ini, penyerang PSM, Ferdinand Sinaga, mengakui laga tandang masih menjadi pekerjaan rumah yang besar.

Baca juga: Klasemen Liga 1 Seusai Laga PS Tira Persikabo Vs Persebaya

Namun, Ferdinan peluang PSM untuk mengulangi kemenangan atas Kalteng Putra kali ini sangat besar. Jarak pertandingan yang tidak jauh menjadi alasan Ferdinand.

"Semua akan berusaha semaksimal mungkin. Kompak untuk memenangkan laga away meskipun agak sulit," kata Ferdinand dikutip dari BolaSport.com.

"Persiapan yang kami lakukan di Makassar harus dioptimalkan. Tetapi kami akan maksimal untuk laga kali ini," ujar Ferdinand menambahkan.

Sepak mula laga Kalteng Putra vs PSM dijadwalkan akan dilakukan pada 17.30 WIB. Laga ini juga akan disiarkan langsung oleh Indonesiar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.