Madura Vs Persipura, Jacksen Beberkan Resep Kembali ke Jalur Juara

Kompas.com - 04/11/2019, 10:22 WIB
Pemain asing Madura United Aleksandar Rakic (kanan) di jaga kelat Pemain Persipura Jayapura M Tahir pada lanjutan Liga 1 2019 Pekan 26 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (03/11/2019) malam. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain asing Madura United Aleksandar Rakic (kanan) di jaga kelat Pemain Persipura Jayapura M Tahir pada lanjutan Liga 1 2019 Pekan 26 yang berakhir dengan skor 0-2 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (03/11/2019) malam.


BANGKALAN, KOMPAS.com - Persipura Jayapura sukses mengemas poin penuh saat melawat ke kandang Madura United, Stadion Gelora Bangkalan, Minggu (3/11/2019) malam.

Boaz Solossa dan kawan-kawan meraih kemenangan 2-0 dalam lanjutan Liga 1 2019 tersebut.

Hasil positif ini membuat Mutiara Hitam, julukan Persipura, merangsek ke posisi ketiga klasemen Liga 1 2019 dengan koleksi 43 poin.

Baca juga: Klasemen Liga 1, Persija Keluar Zona Degradasi dan Persipura Tembus 3 Besar

Persipura hanya terpaut satu poin dari Madura United di peringkat kedua.

Namun, Madura United sudah bermain 26 kali. Sementara itu, Persipura masih menyimpan dua pertandingan.

Apa yang diperlihatkan Persipura ini terbilang luar biasa. Bagaimana tidak, mereka sempat tertatih-tatih pada awal musim dan bahkan pernah mencium dasar klasemen.

Kesuksesan ini tidak lepas dari tangan dingin Jaksen F Tiago sebagai nakhoda tim.

Angkat kaki dari Barito Putera dan ditunjuk menjadi pelatih Persipura, Jacksen langsung memberikan dampak positif. Pelatih berdarah Brasil tersebut mampu membawa Persipura bangkit. 

Jacko, sapaan Jacksen, mengatakan bahwa tim besutannya selalu berproses step by step. Target yang dibebankan pun tidak terlalu muluk sehingga secara perlahan pondasi tim bertambah kuat dan mampu konsisten seperti sekarang ini.

“Jadi sejak masuk 10 besar dibebankan target oleh manajemen. Setelah kami masuk, kami melihat potensi untuk mengejar sesuatu yang lebih, setelah itu kami berhasil melaju ke lima besar," ujarnya. 

"Setelah berada di sini (5 besar), kami merasa bisa bersaing dengan tim yang di atas kami. Meskipun kami tahu hal tersebut bukan perkara yang mudah, butuh perjuangan yang lebih.”

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X