Resmi, Valentino Rossi dan Lewis Hamilton Bakal Bertarung di Valencia

Kompas.com - 03/11/2019, 16:42 WIB
Rossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan setelah musim balap 2019 selesai MotoGPRossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan setelah musim balap 2019 selesai

KOMPAS.com – Pertarungan antara dua pebalap kenamaan yakni Valentino Rossi dari MotoGP dan Lewis Hamilton dari Formula 1, bakal terealisasi.

Hal ini lantaran pertemuan dua ikon dunia balap tersebut telah disusun secara matang untuk dapat dihelat pada tahun ini.

Dengan demikian, keinginan para penikmat balapan agar bisa melihat perlombaan antara kendaraan kuda besi dan jet darat benar-benar bakal terwujud.

Dilansir Bolasport dari Motorsport, kebetulan dua pebalap itu sama-sama menjalin kemitraan dengan produsen minuman energi, Monster.

Baca juga: Ubah Gaya Balap, Rossi Mulai Kompetitif

Sokongan dari sponsor yang menaungi mereka saat ini mempermudah jalan untuk dua jagoan di ajang berbeda tersebut bisa bertemu.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, duel antara Rossi dan Hamilton akan dilangsungkan pada 9 Desember 2019 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia.

Dipilihnya tanggal tersebut bukan tanpa alasan. Salah satu latar belakangnya adalah karena kompetisi F1 2019 baru selesai pada 1 Desember 2019 atau sepekan sebelumnya.

Hal ini sekaligus mematahkan spekulasi yang beredar bahwa Sirkuit Yas Marina di Abu Dhabi akan menjadi venue pertempuran dari dua pesohor ajang motorsport tersebut.

Baca juga: Cedera Tak Halangi Quartararo Kuasai FP2, Rossi Urutan Ketiga

Namun, Rossi dan Hamilton akan bertukar kendaraan.

Rossi, sang ikon MotoGP, akan mengendarai mobil Mercedes W10, sedangkan motor YZR-M1 yang selama ini menjadi andalan The Doctor, julukan Rossi, akan ditunggangi Hamilton.

Pertemuan pada awal Desember nanti akan menjadi kesempatan pertama bagi Hamilton untuk menjajal motor yang digunakan dalam ajang MotoGP.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Sumber BolaSport
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X