Iwan Bule Diminta Berani Hancurkan Pengaturan Skor di Sepak Bola Indonesia

Kompas.com - 03/11/2019, 07:40 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts. KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

BANDUNG, KOMPAS.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, melambungkan harapan yang tinggi untuk kemajuan sepak bola Indonesia kepada Mochamad Iriawan, Ketua Umum PSSI yang baru.

Moch Iriawan alias Iwan Bule, resmi terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 dalam Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI, Sabtu (2/11/2019), di Jakarta. Dalam pemilihan tersebut, Iwan menang telak setelah meraih 82 suara dari total 85 voters.

Meski tidak mengenal sosok Iwan, Robert mengaku tahu sepak terjang Iwan. Menurutnya Iwan pernah menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat, Kapolda Metro Jaya, hingga PJ Gubernur Jawa Barat.

Melalui pengalaman kepemimpinannya itu, Robert berharap Iwan Bule bisa memimpin PSSi dengan baik.

Paling penting, Iwan Bule bisa menyelesaikan berbagai problematika yang akhir-akhir ini menyelimuti sepak bola Indonesia. Paling krusial tentunya soal pengaturan skor.

"Saya tidak mengenal dia, tetapi saya dan semuanya berharap dia punya jiwa kepemimpinan yang kuat di sepakbola Indonesia dan Paling penting dia mampu membuat kebijakan yang tepat terutama soal korupsi dan mafia, itu yang harus dibuang secepatnya," kata Robert.

Baca juga: Torino Vs Juventus, De Light Antar Si Nyonya Tua Raih Kemenangan

"Memang itu sudah berjalan, tetapi dengan kepemimpinan dia bisa banyak memperbaiki terkait hal itu," sambung dia, saat ditemui di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Sabtu (2/11/2019) sore WIB.

Kasus pengaturan skor memang masih menjadi awan hitam di sepak bola Indonesia. Meski beberapa pelaku pengaturan skor sudah ditangkap, hal itu belum menjadi jaminan bagi sepak bola Indonesia bersih dari tindak-tanduk pengaturan skor.

Oleh karena itu, Robert sangat berharap Iwan Bule bisa lebih tegas dan berani dalam memberantas pengaturan skor di sepak bola Indonesia.

"Dan tentunya kami berharap orang yang terlibat maupun tersangka dalam sepakbola Indonesia bisa disingkirkan," ujar Robert.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X