Sejumlah Caketum PSSI Tanda Tangani 7 Pakta Integritas dari Suporter

Kompas.com - 31/10/2019, 17:20 WIB
Sejumlah calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 menandatangani 7 pakta integritas, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/2019). Dok. PSSI PersSejumlah calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 menandatangani 7 pakta integritas, di Wisma Kemenpora, Jakarta, Rabu (30/10/2019).

KOMPAS.com - Sejumlah calon Ketua Umum PSSI periode 2019-2023 telah menandatangani 7 pakta integriras yang disodorkan Suporter Indonesia Bermartabat (SIB).

Sesi penandatanganan 7 pakta integritas itu dilakukan dalam kegiatan diskusi Pemaparan Visi-Misi Caketum PSSI, di Wisma Kemenpora, Rabu (30/10/2019) kemarin.

Baca juga: McGregor Jagokan Nurmagomedov Pertahankan Gelar Kelas Ringan UFC

Dari 11 calon Ketua Umum PSSI, hanya 9 yang hadir, yaitu Aven Hinelo, Benny Erwin, Bernard Limbong, Fary Djemi Francis, Sarman El Hakim, Rahim Soekasah, Arif Putra Wicaksono, Yesayas Oktavianus, dan Vijaya Vitriyasa.

Adapun calon Ketua Umum PSSI yang tidak hadir pada acara tersebut adalah Mochammad Iriawan dan La Nyalla Mattalitti.

Menurut perwakilan SIB, Mimit, ketujuh pakta integritas yang disodorkan kepada para calon Ketua Umum sudah dirumuskan pada kongres sebelumnya.

"Poin-poin ini hasil berembuk dengan teman-teman suporter dari pengalaman kongres sebelum-sebelumnya. Semua yang dikerjakan PSSI tidak jalan maksimal. Kami menyiapkan ini satu bulan lebih," kata Mimit.

Terima kasih telah membaca Kompas.com.
Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca juga: Barito Putera Vs Borneo FC, Laga Berat Laskar Antasari

Para calon ketua umum yang hadir pun menandatangani 7 pakta integritas dari SIB yang disertai pula dengan materai.

Apa sajakah isi 7 pakta integritas tersebut? Berikut ini daftarnya:

1. Bekerja sama dengan pemerintah membentuk badan pengawas untuk mengawasi kinerja PSSI

2. Memberi wadah untuk suporter menyampaikan aspirasi dan kritikan serta diadakan agenda resmi tahunan dengan suporter untuk berdiskusi dengan federasi

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X