Kompas.com - 31/10/2019, 15:00 WIB
Pelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengatakan akan mengantisipasi kemungkinan kejutan yang bisa dihadirkan oleh PSIS saat melawan timnya pada laga pekan ke 24 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (22/10/2019) besok. KOMPAS.com/ANDI MUHAMMAD HASWARPelatih Barito Putera, Djajang Nurjaman mengatakan akan mengantisipasi kemungkinan kejutan yang bisa dihadirkan oleh PSIS saat melawan timnya pada laga pekan ke 24 Liga 1 2019 di Stadion Demang Lehman Martapura, Selasa (22/10/2019) besok.

MARTAPURA, KOMPAS.com - Laga Berat akan dilakoni tuan rumah Barito Putera kala menjamu Borneo FC dalam lanjutan pekan ke-26 Liga 1 2019.

Laga derbi Kalimantan ini akan digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, pada Kamis (31/10/2019) pada pukul 18.30 Wita.

Bertindak sebagai tuan rumah, Laskar Antasari, julukan Barito, menargetkan kemenangan walaupun kedatangan tim peringkat tiga klasemen sementara.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, mengatakan, timnya bakal kesulitan memenangi pertandingan mengingat Borneo FC datang dengan sejumlah hasil positif.

Baca juga: VIDEO - Cuplikan Pertandingan Liga 1 2019 Bali United Vs Barito Putera

"Pertandingan ini sangat krusial, harus kami upayakan meraih tiga poin, sementara lawan kami dalam tren positif, sudah sembilan laga tanpa kalah," ujar pelatih yang akrab disapa Djanur ini.

Pada pertandingan nanti, Djanur juga mengeluhkan absennya sejumlah pemain, di antara yang absen ada nama Bayu Pradana dan pengatur serangan Evan Dimas Darmono.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bayu terkena akumulasi kartu kuning, sementara Evan Dimas masih berada di Jakarta untuk pemulihan cedera kakinya.

Menurut Djanur, pertandingan akan sangat krusial bagi timnya yang saat ini terus mengupayakan untuk menjauh dari zona degradasi.

Baca juga: Klasemen Liga 1 2019, Madura United Terus Tempel Bali United

"Pertandingan nanti cukup krusial bagi kami, tetapi tetap kami upayakan untuk meraih tiga poin di sini karena ini pertandingan sangat penting untuk kami lepas dari zona merah," ucap mantan pelatih Persebaya ini.

Selain mewaspadai penampilan para pemain Borneo di lapangan, Djanur juga menyebut Borneo FC saat ini dilatih oleh pelatih yang bagus.

Untuk itu, Djanur akan mewaspadai taktik yang akan diterapkan pelatih Borneo, Mario Gomez.

"Mereka punya pelatih yang bagus, sangat berpengalaman, untuk itu kami akan antisipasi taktiknya. Selain itu, mereka juga punya pemain yang bagus, ada Renan Silva, Conti, dan Terens Puhiri, banyak pemain bagus di sana," kata Djanur.

Baca juga: Ardi Idrus, Pilar Penting di Sektor Kiri Pertahanan Persib Bandung

Saat ini, Barito masih terpaku di peringkat ke-12 klasemen sementara dengan poin 26, sementara lawannya Borneo mantap di posisi ketiga dengan poin 41.

Barito patut waspada, jika kalah, bisa dipastikan akan kembali menghuni zona degradasi.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.