Kompas.com - 24/10/2019, 12:31 WIB

KOMPAS.com - Kabar gembira untuk para pecinta sepak bola Tanah Air.

Indonesia resmi ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 mendatang.

Kepastian itu didapat setelah FIFA mengadakan pertemuan pemilihan dari tiga kandidat calon tuan rumah Piala Dunia U-20 2021 di Shanghai, China, Kamis (24/10/2019).

Hasilnya, FIFA menganggap Indonesia lebih cocok menjadi tuan rumah dibanding dengan dua kandidat lainnya yakni Peru dan Brasil.

Sekjen PSSI, Ratu Tisha, yang juga bertindak sebagai penyaji dalam presentasi di pertemuan tersebut bangga dengan hasil yang diraih.

Baca juga: Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2021, Kado untuk Menpora Baru

Baginya, penunjukkan ini menjadi sejarah baru Indonesia di dunia sepak bola.

"Alhamdulillah. Akhirnya kerja keras kita semua berbuah hasil baik menjadi sejarah bagi sepak bola kita, Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia," kata Tisha saat dihubungi Kamis, (24/10/2019).

Dia memastikan akan segera kembali ke Indonesia dan mempersiapkan segala kebutuhan untuk menggelar Piala Dunia U-20 2021.

Selain itu, Tisha juga menyampaikan ungkapan terima kasih dan apresiasi kepada pihak yang mendukung PSSI selama proses bidding ini.

Ungkapan tersebut dia sampaikan dalam akun instagram pribadinya melalui postingan 9 foto bertuliskan "We Did It!!!" berati "Kami Berhasil!".

Baca juga: Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20, Ini Calon Stadion yang Dipakai

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.