Jokowi Heran Timnas Indonesia Bagus Saat Junior, Tapi Saat Senior...

Kompas.com - 23/10/2019, 16:30 WIB
Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali saat mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019). Kompas.com/Alsadad RudiMenteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali saat mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, Rabu (23/10/2019).
Penulis Alsadad Rudi
|

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pemuda dan Olahraga yang baru, Zainudin Amali mendapat tugas khusus dari Presiden Joko Widodo dalam upaya membenahi prestasi olahraga Indonesia.

Salah satu cabang olahraga yang mendapat perhatian adalah sepak bola.

Beberapa jam pasca-pengumuman susunan Kabinet Indonesia Maju, Amali mendatangi Kantor Kemenpora, Jakarta, untuk pertama kalinya, Rabu (23/10/2019) siang.

Pada kesempatan tersebut, Amali sempat menjelaskan lebih rinci seputar permintaan Jokowi.

Menurut Amali, Jokowi memintanya mencari penyebab timnas Indonesia masih bisa berprestasi di level junior, tapi melempem saat sudah berada di level senior.

"Beliau memberikan penekanan khusus kepada saya untuk bagaimana menata kembali (timnas Indonesia), kok usia dini bagus begitu senior tidak berprestasi. Apanya yang salah," ujar Amalai.

Untuk bisa melaksanakan tugas yang diperintahkan Jokowi, Amali menyatakan akan bertemu dengan para pemangku kepentingan sepak bola di Indonesia.

Baca juga: Timnas Indonesia Kalah Lagi, Salah Siapa?

Pasalnya, mereka-lah yang dinilai lebih tahu mengenai kondisi di lapangan.

"Posisi pemerintah tidak akan ikut campur terlalu jauh. Jadi fasilitator di keolahragaan," ucap Amali.

"Kita akan mentaati regulasi. Kalau ada regulasi yang tidak pas akan kita bicarakan dengan stakeholder untuk direvisi," kata dia.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X