Timnas Indonesia Kalah Lagi, Salah Siapa?

Kompas.com - 16/10/2019, 06:00 WIB
Pesepak bola timnas Indonesia, menyanyikan lagu kebangsaan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGPesepak bola timnas Indonesia, menyanyikan lagu kebangsaan saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (10/9/2019). Tim nasional Indonesia menelan kekalahan dari Thailand dengan skor 0-3.

JAKARTA, KOMPAS.com - "Kapan ya Indonesia masuk Piala Dunia?"

Pecinta sepak bola yang sudah menikmati permainan si kulit bundar pada tahun 2002 mungkin masih ingat ucapan yang terlontar dari mulut presenter kondang Dik Doank itu.

Saat musim Piala Dunia 2002, Dik memang sempat menjadi bintang iklan salah satu produk minuman berenergi.

Dik tampil dalam tayangan iklan yang juga dibintangi pesepak bola andalan timnas Italia ketika itu, Alessandro Del Piero.

Selama belasan tahun, pertanyaan yang terlontar dari mulut Dik itu belum juga terwujud.

Pada tahun 2019 ini, mimpi pecinta sepak bola Tanah Air menyaksikan timnas Indonesia berlaga di Piala Dunia juga mungkin sudah nyaris pupus.

Memulai bertarung di Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia sejak September lalu, skuad Garuda tak bisa berbicara banyak.

Baca juga: Klasemen Kualifikasi Piala Dunia, Indonesia Juru Kunci dan Lumbung Gol

Tergabung di Grup G, timnas Indonesia remuk.

Skuad Garuda selalu kalah dari empat pertandingan yang sudah dilaksanakan.

Dengan tanpa pernah meraih poin, timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen Grup G dan juga menjadi lumbung gol bagi lawan-lawannya.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X