Kompas.com - 23/10/2019, 09:42 WIB
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang Laga melawan Semen Padang di Graha Persib, Selasa (17/9/2019). KOMPAS.com/SEPTIAN NUGRAHAPelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam konferensi pers jelang Laga melawan Semen Padang di Graha Persib, Selasa (17/9/2019).

JAKARTA, KOMPAS.com - Persib Bandung enggan memikirkan hal non-teknis yang tak ada kaitannya dengan pertandingan, saat menghadapi Bhayangkara FC pada pekan ke-24 Liga 1 2019.

Pertandingan Bhayangkara FC vs Persib akan berlangsung di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (23/10/2019).

Sebelumnya, sempat ada kekhawatiran soal keselamatan skuad Persib saat bermain di Jakarta. Hal tersebut dikarenakan hubungan panas antara suporter Persib dan Persija.

Manajemen Persib sempat meminta panpel Bhayangkara memberikan pengawalan ketat kepada tim Persib. Bukannya berlebihan, manajemen hanya mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Baca juga: Prediksi Bhayangkara FC Vs Persib, Tuan Rumah Pincang di Belakang

Maklum, sudah dua kali skuad Persib mendapatkan intimidasi dari oknum suporter saat melakoni laga tandang. Pertama, saat mereka bertamu ke Malang, untuk menghadapi Arema FC.

Teror yang dialami tim Persib adalah gangguan petasan saat melakoni uji coba lapangan, dan ketika pemain sedang beristirahat di hotel pada malam hari sebelum pertandingan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tidak hanya di Malang, Persib juga mendapatkan intimidasi dari oknum suporter setelah melakoni laga melawan PS Tira Persikabo. Saat itu, bus tim Persib diserang dengan dilempari batu besar.

Batu tersebut menembus kaca bus dan membuat dua pemain, Febri Hariyadi dan Omid Nazari terluka di bagian kepala. Nazari sampai harus dilarikan ke rumah sakit dan mendapat sembilan jahitan di keningnya.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, angkat bicara. Menurutnya, Persib datang ke Jakarta untuk bertanding sepak bola.

Robert menyadari situasi yang terjadi antara suporter Persib dan Persija. Akan tetapi, dia memperingatkan anak asuhnya tidak terlalu memikirkan hal-hal non-teknis di luar pertandingan.

Baca juga: Jabar Diharap Kondusif agar Laga Persib Vs Persija Bisa Digelar di Bandung

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.